Mohon tunggu...
KOMENTAR
Kesehatan Pilihan

Jerawat? No Way!

18 Oktober 2021   17:50 Diperbarui: 18 Oktober 2021   17:54 108 8

Terus terang, sebenarnya saya tidak terlalu ambil pusing kalau ada jerawat yang tumbuh di wajah saya. Jerawat tidak akan membuat saya minder atau malu.

Kadang suka sebal melihat iklan produk mengatasi jerawat yang lebay. Jerawat cuma satu saja serasa dunia mau runtuh. Malu ke luar rumah, malu bertemu orang. Hadeeeh...menyusahkan diri sendiri saja.

Seingat saya sih, selepas SMP saya sangat jarang jerawatan. Waktu SMP kelas 3, iya tuh. Jerawat batu menghias dahi. Saya hilangkan dengan rutin pakai mentimun saja. Resep dari ibu saya. Potongan timun saya oles-oles di wajah. Lama-lama hilang juga.

Sekarang-sekarang mah nyaris tidak jerawatan. Kalau pun ada, ya cuma satu atau dua ekor saja. Dan, itu tidak membuat saya bagaimana-bagaimana. Enjoy-enjoy saja. Tidak perlu dipusingkan toh saya sudah mendapatkan pasangan hehehe...

Saya mah selama suami tidak ada komplain, ya fine-fine saja. Atau, jangan-jangan suami tidak mengeluh karena tidak mau mengeluarkan dana khusus untuk perawatan wajah saya? Mungkin juga tidak peka kalau wajah isteri juga butuh perhatian.

Mari kita eh saya telusuri hehehe...

Suatu ketika saya sedang membersihkan wajah saya.

"Wajah Bunda itu udah mulus, mau diapain lagi?" tanya suami tersenyum lebar.

"Ini mah perawatan dari efek obat. Kalo wajah aku gosong bagaimana? Emang mau liat wajah aku gosong?" kata saya.

"Oooo bisa bikin wajah gosong ya?" tanyanya.

"Ya bisalah, namanya juga obat keras. Obat kanker," jawab saya sekenanya.

Padahal mah tidak ada hubungannya juga kali. Jadi, saya tidak tahu apakah suami percaya atau tidak dengan alasan saya ini. Harusnya (para) suami paham merawat wajah istri itu butuh modal yang sepertinya selembar uang merah tidak akan cukup. Betul tidak?

Untungnya, saya bukan tipe perempuan yang suka dandan. Memulas wajah dengan fondation, bedak, blush on, eye shadow, lipstiks, pensil alis, maskara, bulu mata palsu dan kawan-kawannya itu.

Entah butuh berapa modal lagi untuk melengkapi segala macam makeup agar wajah terlihat merona, glowing, kinclong, berseri, terlihat muda?

"Daddy, bagi duit," kata saya.

"Buat apa?" tanyanya

"Ya buat ke salonlah," jawab saya.

"Buat apa ke salon?" tanyanya lagi.

"Ya biar kinclonglah. Nih liat wajah aku udah kusam, mulai keliatan tua," jawab saya.  

"Ah biasa aja. Bunda keliatan umur 30an malah. Tetap cantik," kata suami.

"Biar wajah keliatan lebih muda lagi nih, bersihhh," kata saya.

"Nggak usah ke salon, cukup dengan wudhu aja juga udah cukup," katanya.

Kalau sudah begini saya malas berdebat.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan