Mohon tunggu...
KOMENTAR
Cerpen Pilihan

Cerpen: Di Bawah Pohon Raksasa, Cinta Lama Kembali Bersemi

30 Agustus 2021   20:39 Diperbarui: 30 Agustus 2021   21:01 328 10
Pohon raksasa di pekarangan sekolah itu masih tetap rimbun. Batangnya masih tetap besar. Dahan-dahannya masih tetap kokoh. Tegak berdiri bak patung Liberty.

Sudah puluhan tahun, pohon raksasa di halaman sekolah itu tetap berdiri tegar.Kekokohannya mensimbolkan sebuah kharisma kegagahan dan ornamen sekolah.  Saat itu Tahar masih menjadi pengajar muda di sekolah yang terletak diujung Kampung.

Dan ketika sore ini,lelaki yang sudah beruban itu datang, pohon itu masih tetap berdiri tegar bak pendekar. Masih tetap meraksasa. Masih tetap kokoh bertengger sebagai ornamen sekolah. Padahal sekolah itu telah beberapa kali mengalami renovasi.

Bagi Tahar,pohon yang berdiri kokoh di halaman sekolah itu adalah sebuah pohon kehidupan yang memberinya banyak pelajaran. Beragam inspirasi lahir dari otaknya yang memang cerdas sebagai guru muda. Banyak buah pikirannya lahir saat berada dibawah pohon raksasa itu.

Waktu Tahar muda masih bekerja sebagai pendidik disekolah itu,hampir setiap sore dia menjadikan kerindangan pohon itu sebagai tempatnya bekerja. Termasuk mengkoreksi hasil pekerjaan murid-muridnya pagi hari. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun