Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UM Melakukan Pelatihan untuk Meningkatkan Kualitas SDM di Bidang Pembukuan dan Pemasaran

26 Juli 2021   19:49 Diperbarui: 26 Juli 2021   20:03 131 1
Lumajang, Sumberjati, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan sebuah cara atau terobosan dalam memenuhi kesejahteraan masyarakat utamanya dalam bidang perekonomian, yang dimana sektor perekonomian merupakan salah satu faktor terpenting dalam peningkatan pertumbuhan Negara. Produk UMKM yang dihasilkan masyarakat di Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh mayoritas merupakan buatan sendiri (homemade) yang berskala rumahan dan dikerjakan oleh ibu-ibu atau bapak-bapak setempat. Pertumbuhan dan pengembangan UMKM yang ada pada Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh khususnya yang diproduksi oleh Bapak Buang Suprapto banyak mengalami berbagai macam kendala sehingga kurang optimal. Salah satu contohnya adalah strategi pemasaran melalui media sosial yang kurang dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Ada satu alasan mengapa tidak menggunakan startegi tersebut, ialah kurangnya pemahaman iptek dari pihak terkait tersebut. Strategi pemasaran berbasis teknologi dapat menjadi kekuatan utama mendongkrak penjualan produk-produk tersebut. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan mangsa pasar sehingga meningkatkan omset dan laba penjualan produk melalui media social sebagai alat pemasaran produk UMKM.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun