Mohon tunggu...
KOMENTAR
Cerpen

[Event Cerita Mini] Pak Slamet dan Kengeriannya

7 Juli 2019   09:10 Diperbarui: 8 Juli 2019   10:51 69 10
Ketika aku kecil, aku pernah memiliki tetangga bernama Pak Slamet.  Bukan Pak Slamet yang menemani Neil Amstrong pergi ke bulan tapi hanya Pak Slamet. Seorang lelaki biasa yang memiliki rumah panggung dengan halaman yang luas dan dipenuhi dengan pepohonan rindang.

Aku dan ibu kerap menyambanginya untuk sekedar bersilahturahmi atau menarik iuran bulanan.  Aku suka sekali berlama-lama duduk di lantai rumah panggungnya yang terbuat dari papan kayu yang telah licin bak batu marmer sambil menikmati segelas teh tubruk hangat dengan sensasi aroma sangit kayu bakar.

Namun ada beberapa hal yang  pernah membuat aku merinding akan keberadaan tetanggaku itu, salah satunya adalah bila gigi ku sakit.  Istri Pak Slamet memiliki kemampuan untuk menyembuhkan sakit gigi akibat berlubang dengan cara tradisional. Ia akan memerintahkan pasiennya berkumur dengan segelas air yang telah diberi ramuan rahasia, lalu dengan senjata berupa sedotan ia akan menyedot keluar mahluk-mahluk kecil yang bersemayam di keropok gigi.  

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun