Mohon tunggu...
KOMENTAR
Otomotif

CC Kecil Efisiensi Tinggi Dologi 4.0

5 September 2022   11:29 Diperbarui: 5 September 2022   12:04 58 2
Trend di era teknologi 4,0~5,0 utk kendaraan R4 menggunakan Turbocharger, sedangkan R2 membuat breakthrough Efisiensi Volumetris, Optimalisasi Rasio Kompresi (Highest Useful Compresion Ratio), Low Friction, eSP+, kesemua nya untuk mengKompensasi performa yang dihasilkan output engine.

Saat yg sama dimana Unleaded Fuel diatas RON 90 yang dipersyaratkan kian mahal, tentu nya bs sj kedepan nya akn dicari terobosan baru utk mempertahankan performa dgn mengKalibrasi Rasio Kompresi Optimal tdk terlalu besar namun tdk juga terlalu kecil.

Sektor lain yg bs di optimalkan bisa saja dari penggunaan Body Frame yg ringan, rigid,  streamline (eSAF architecture), Membuat berat kendaraan semakin ringan, krn tercapai nya Power to Weight Ratio yang Optimal.

Rim wheel juga menyumbang ckp lumayan terkait berat kendaraan, penggunaan material yg ringan namun kuat bs juga dijadikan pilihan utk mencapai berat kendaraan yang Optimal.

Dan element berikut nya adalah sisi Electrical, yang memberikan kontribusi utk optimalisasi Performa dalam bentuk Pengeluaran Torsi Maksimal di RPM tertentu, biasanya di putaran RPM 5000 atau 7000, melalui penyesuaian ignition timing dengan Seting ECU, semakin padat nya jalan raya krn volume kendaraan membuat padat nya lalu lintas, top speed menjadi hal yg tidak lagi krusial, sebagai ganti nya Akselerasi Fast Respons lah yg lebih cocok, 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun