Mohon tunggu...
KOMENTAR
Diary Pilihan

Membantu Pangantinan Teman di Hangkinang

3 April 2021   11:24 Diperbarui: 3 April 2021   11:41 27 1

Kamis (01/04/2021) pagi di tengah gerimis ke madrasah. Tempatnya disulap jadi tempat pelaksanaan pangantinan Fauzan Zainury bin Abdul Hasani. Saya memarkir sepeda motor di depan warung Yamah Anil. Setelah itu berjalan kaki menuju tempat kegiatan.

Di parkiran sepeda motor guru, tampak dijadikan tempat cuci piring. Saya ikut membantu melap piring yang sudah direndam ke air panas. Saya melap piring itu dengan kain lap khusus yang sudah disiapkan.

Sebelumnya saya makan dulu di tempat makan pangantinan. Saya memilih lauk haruan masak lamak. Ditambah gangan kastila, cancangan gadang pisang dan sambal acan. Duduk berhadapan dengan Jayata.

Selain saya ikut membantu melap piring ada Kingkong, Lalang, Iteng, Muhammad, dll. Sekitar sejam saya out. Menuju ruang Tata Usaha ada yang di urus. Bapak Sayuti antar dua map PPDB yang dititip calon siswa.

Setelah itu saya ke tempat memarkir sepeda motor. Di sana ada Atma Fathana menunggu Nasir, suaminya. Ia sudah saruan. Saat itu datang rombongan pangantin, Fauzan dan isterinya yang baru melakukan akad nikah di KUA Kandangan. Turun sudah bapakaian pangantin menuju pelaminan. (ahu)

KEMBALI KE ARTIKEL