Mohon tunggu...
KOMENTAR
Foodie

Creative Brief Nasi Kebuli "Kapten Kebuli"

29 September 2021   08:10 Diperbarui: 29 September 2021   20:02 1225 2
CREATIVE BRIEF PRODUK
Client/Company 
Kapten Kebuli / AM Arie Wicaksono
Address 
Clover Hill Residences, Kreo, Tangerang
Business fields
Home Industri
Product 
Nasi Kebuli Kambing dan Ayam
Brand 
Kapten Kebuli

PRODUCT IDENTITY
Product Name 
Nasi Kebuli “Kapten Kebuli”
Physics 
Nasi kebuli dengan toping daging kambing dan daging ayam
NonPhysics 
Produksi Terbatas ( 1.000 Porsi )
Positioning 
Produk Nasi kebuli sangat disukai hampir semua kalangan usia karena rasanya yang khas.
Audience 
Hampir Semua Kalangan
Differentiation 
Nasi kebuli dengan pilihan porsi personal maupun porsi keluarga, dengan sambal special.
Market Share 
Regional
USP 
Produksi Terbatas
SWOT analysis    
-. Strength – Nasi kebuli dengan bahan pilihan yang berkualitas
-. Weakness – Tidak tahan lama bila tidak disimpan di lemari pendingin
-. Opportunities – Banyak yang menyukai nasi kebuli
-. Threat – Munculnya pesaing baru

ADVERTISING STRATEGY
Advertising Problem    

1. Nasi Kebuli "Kapten Kebuli"
Perbedaan Nasi Kebuli "Kapten Kebuli" ini, terletak di tempat pengolahan. Lokasi usaha  ini terletak di pinggir jalan, tempat parkir kurang memadai, dan tempat makan juga sederhana, namun disekitar usaha ini adalah perumahan padat penduduk, dan mudah dijangkau orang.
2. Kompetitor Terdekat
Lokasi usaha tersebut dekat dengan jalan juga, memiliki tempat parkir yang luas dan tempat makan yang luas dan nyaman juga.namun, lokasi usahanya kurang strategis.
Solution 
Sajian Praktis & Higienis dengan Harga Ekonomis
Promise 
Memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat sekitar dengan praktis dan higienis dengan harga yang ekonomis
Reason Why       
- Lokasi dipinggir Jalan
- Tempatnya dan lingkungannya bersih
- Bahan-bahan yang digunakan pilihan dan masih segar
- Menggunakan Resep Khusus
Brand Character 
Makanan dengan “Sajian Praktis & Higienis “
Objective 
Membangun citra di masyarakat terhadap produk Nasi Kebuli "Kapten Kebuli"  yang hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan kemudahan serta solusi bagi orang-orang super sibuk atau sedang malas memasak serta menginginkan makanan yang enak, higienis dan terjangkau.
Media characteristics 
- Spanduk
- Brosur
- Media Sosial -  Facebook dan Instagram
- Marketplace - Gofood

CONSUMER BENEFITS
Rational

Daya tarik pesan yang digunakan yaitu daya tarik rasional dengan gaya penyampaian pesan menggunakan SPANDUK yang menampilkan foto produk-produk Nasi Kebuli "Kapten Kebuli" yang di tata sedemikian rupa sehingga terlihat lezat dan higienis bagi masyarakat yang melintas dan melihat isi pesan tersebut.
Emotional
Kepuasan Pelanggan setelah mengkonsumsi Nasi Kebuli "Kapten Kebuli" karena Stock Terbatas.
Mandatories
(logo)
Cloverhill Residence Blok D25, Jl. AMD X, Kreo, Larangan, Kota Tangerang
Strategic approaches 
GAYA INFORMATIF
“Menginformasikan secara detail tentang produk yang ditawarkan”
Thema : Praktis & Higienis (Kuliner Khas Timur Tengah)
Concept/idea 
Historis
-. Meningkatkan penjualan Nasi Kebuli "Kapten Kebuli" dibanding hari-hari sebelumnya.
-. Nasi Kebuli " Sajian Praktis & Higienis dengan Harga Ekonomis “

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun