Mohon tunggu...
KOMENTAR
Digital Pilihan

Saatnya Berubah, It's Morphin Time!

5 September 2020   18:41 Diperbarui: 5 September 2020   18:37 130 4

Dengan membaca judul diatas, jika kamu adalah generasi yang lahir ditahun 90an pasti tahu dong Power Ranger. Yup mereka adalah pemuda pemudi pembela kebenaran, yang setiap kali hendak berubah menjadi ranger mereka akan mengucapkan kalimat tersebut. It's Morphin Time !!

Serial Televisi produksi Saban Entertaiment ini adalah adaptasi serial Super Sentai dari negeri sakura Jepang. Berbicara Mighty Morphin ini adalah serial pondasi awal kisah para Ranger terutama untuk Era Zordon. Membandingkan dengan seri Power Ranger lainnya, seri ini benar benar punya cerita yang panjang karena sampai tiga musim loh.

Kyouryuu Sentai Zyuranger, Gosei Sentai Dairanger dan Ninja Sentai Kakuranger adalah 3 Seri Super Sentai yang diadaptasi ke serial Power Ranger ini
plus sepuluh episode Mighty Morphin Alien Rangers. Ceritanya tidak meniru cerita bawaan dari Jepangnya ya hanya kostum dan ya beberapa adegan perkelahian yang diedit pada setiap seri power ranger. Oh ya beberapa Villain juga ada yang betul betul tokoh asli dari Saban Seperti Lord Zed dan Divatox. Maksdunya original karena tidak ada mereka sebagai tokoh jahat utama pada serial Super Sentai.

Jika saya sebut sebagai pondasi Power Ranger maka cerita ini benar benar dibangun dengan saling keterhubungan sampai seri seri selanjutnya. Seperti saya singung di awal pondasi ini di mulai dengan Zordon dari Planet Eltar seorang alien yang datang ke Bumi untuk melindungi planet kita ini. Saat di serial Zordon tidak memiliki bentuk fisik tetapi hanya berupa gambar hologram dalam tabung. Zordon berperan sebagai mentor para pahlawan kita.

KEMBALI KE ARTIKEL