Mohon tunggu...
KOMENTAR
Edukasi

Universitas Esa Unggul Komitmen Wujudkan Kampus Hijau Lewat UI Greenmetric

22 April 2021   12:49 Diperbarui: 22 April 2021   14:07 86 0

Esaunggul.ac.id, Lingkungan Perguruan Tinggi menjadi tempat yang tepat untuk menciptakan masyarakat berkelanjutan salah satunya dalam hal menjaga lingkungan dan alam.Konsep Green Campus yang banyak diadopsi oleh sejumlah perguruan tinggi baik nasional maupun Internasional menjadi tolak ukur sejauh mana Instansi Pendidikan dapat ramah terhadap lingkungan dan alam.

Universitas Esa Unggul sebagai perguruan Tinggi di Indonesia merasa terpanggil untuk mewujudkan Green Campus sebagai sebuah bentuk komitmen bahwasnya kampus sebagai instansi yang memberikan impact yang sangat besar kepada alam dan lingkungan.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja,MBA, IPU menerangkan, Universitas Esa Unggul setiap tahunnya menjadi langganan sebagai kampus berlebel Green Campus dari salah satu lembaga pemeringkat yang berlevel Internasional yakni UI Greenmetric.

"Universitas Esa Unggul patut berbangga karena dari sejumlah pemeringkatan yang dilakukan oleh UI Greenmetric, UEU setiap tahunnya menerima peringkat Green Campus yang baik, terakhir Esa Unggul menempati posisi 7 di UI Greenmetric 2020, sebagai Perguruan Tinggi di Jabodetabek yang berkomitmen kepada konsep kampus hijau," ucap Arief Kusuma.

Menurutnya, Tiga Pilar utama yang telah dinilai dalam UI Greenmetric telah sepenuhnya diterapkan di Kampus Emas Universitas Esa Unggul yakni Pilar Lingkungan hidup, Pilar Ekonomi, dan pilar sosial.

"Tentunya kita pun secara bertahap dan konsisten memperbaiki peringkat kita dan mewujudkan kampus hijau di tengah kota, karena itu penting kedepannya Universitas Esa Unggul berbenah untuk secara maksimal mewujudkan Konsep Kampus Hijau yang moderen," terang Arief Kusuma.

Arief Kusuma pun melanjutkan melalui sisitem pemeringkatan UI GreenMetric World University Rankings Network dapat memperlihatkan  kolaborasi, saling belajar, berbagi dan bekerja sama secara nasional maupun global mampu mewujudkan kampus yang lebih lestari dan keberlanjutan lingkungan.

"Mudah-mudahan ini momentum kita sebagai perguruan tinggi dan masyarakat untuk saling menjaga lingkungan dan alam, mengembangkan ilmu pengetahuan serta mendorong keberlanjutan lingkungan kedepannya, agar anak cucu kita nanti dapat menikmati lingkungan yang asri, nyaman dan aman," tutupnya

KEMBALI KE ARTIKEL