Mohon tunggu...
KOMENTAR
Politik Pilihan

Covid-19, Prabowo, dan Pilpres 2024

1 April 2020   11:07 Diperbarui: 1 April 2020   11:15 518 12

Dalam berita tersebut disebutkan, bahwa sejumlah sopir Taxi online menerima satu karung beras, yang menurut pengakuan si pemberi adalah pemberian dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Tidak jelas, apakah pemberian tersebut adalah dari Prabowo atas nama Menhan, atau nama pribadi. Namun yang jelas, masih disebutkan dalam berita itu, bahwa karung beras itu polos tanpa ada embel-embel apapun.

Di satu sisi, penulis merasa bangga dan bahagia bahwa masih ada pejabat tinggi yang sangat paham dan peduli terhadap rakyatnya yang tengah dirundung kesulitan.

Sebagaimana diketahui, sejak mewabahnya pandemi virus corona (covid-19) dan dibarengi dengan adanya kebijakan social distancing dan work from home dari pemerintah membuat beberapa aktifitas ekonomi, khususnya di sektor informal hampir lumpuh, termasuk salah satunya Taxi online.

Nah, dengan adanya bantuan berupa sekarung beras dari Prabowo itu bagi mereka merupakan rejeki nomplok. Karena, boleh jadi disaat kondisi seperti ini, jangankan membeli sekarung beras, membeli lima liter pun belum tentu mampu.

Untuk itu sekali lagi, penulis salut dan bangga memiliki pejabat seperti Prabowo yang masih memiliki kepedulian tinggi terhadap warganya.

Namun, melihat rekam jejak dan status Prabowo yang merupakan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra dan jabatan saat ini juga merupakan jabatan politik Menhan). 

KEMBALI KE ARTIKEL