Mohon tunggu...
KOMENTAR
Film Pilihan

Mengenal Lebih Dekat Jennifer Lawrence, Sang Primadona Publik

10 September 2021   17:18 Diperbarui: 10 September 2021   17:23 117 12

Nama panjangnya adalah Jennifer Shrader Lawrence. Namanya sudah menjadi perbincangan internasional berkat perannya yang luar biasa. Entah itu sebagai artis atau juga seorang aktivis.

Penggemar film Hollywood tentu sudah tidak asing dengan aktris yang satu ini. Lawrence adalah aktris yang membintangi film-film terkenal seperti The Hunger Games.

Lawrence dikenal sebagai artis yang luar biasa dalam setiap perannya. Bahkan di usianya yang masih muda aktris Amerika Serikat ini mampu memerankan karakter wanita dewasa dengan pembawaan yang sempurna. Juga untuk peran-peran lain dia membawakannya dengan sangat baik.

Dengan bakat yang dimilikinya, maka tidak heran dia menjadi incaran banyak proyek film. Berikut beberapa fakta tentang Jennifer Lawrence :

1. Aktris Berbakat dan penuh prestasi

Debut sejak tahun 2006, Jennifer Lawrence telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Bahkan di usianya yang masih 22 tahun, Jennifer meraih penghargaan Piala Oscar dalam kategori aktris terbaik pada ajang Academy Awards ke-85. Ini terjadi pada tahun 2013 lalu buah dari perannya dalam film Silver Linings Playbook dengan karakternya Tiffany Maxwell.

Bahkan dalam sejarah karirnya, Jennifer mencetak sukses besar dalam film-film yang dibintanginya. Hal ini dibuktikan dengan perolehan lebih dari 6 miliar dolar Amerika di seluruh dunia. Bahkan Jennifer juga menjadi aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada periode tahun 2015 hingga 2016.

2. Dunia akting adalah impiannya sejak kecil

Jennifer telah memulai karirnya sejak usia 14 tahun. Saat itu dia sendiri yang membujuk orang tuanya untuk pergi ke New York City untuk bertemu dengan agen pencari bakat. Sejak itu karirnya terus menanjak pesat hingga menjadi seorang bintang.

3. Seorang aktivis

Disamping karirnya yang luar biasa di dunia hiburan, Lawrence juga melengkapi kesempurnaannya sebagai aktivis yang aktif dalam organisasi kemanusiaan.

Lawrence sendiri aktif mendukung dalam organisasi Planned Parenthood Federation of America. Juga pernah menulis tentang kesenjangan gender yang ia kaitkan dengan pengalamannya pribadi di industri hiburan.

Selain aktif dalam beberapa organisasi kemanusiaan, Lawrence juga mendirikan yayasannya sendiri yang dinamai dengan Jennifer Lawrence Foundation. Misi yayasan ini adalah mendukung badan amal dengan memberikan bantuan dana dan tentu saja peran Lawrence didalamnya.

4. Menikah pada tahun 2019

Aktris kelahiran 15 Agustus 1990 ini menikah pada tahun 2019 lalu, tepatnya pada tanggal 19 Oktober. Suaminya adalah Cooke Maroney, Seorang direktur galeri seni.

Uniknya, pernikahan mega bintang yang satu ini dilaksanakan secara tertutup dengan undangan yang terbatas yaitu 150 orang.Diantara artis yang hadir di pernikahan Jennifer adalah Adele, Amy Schumer, Ashley Olsen, Cameron Diaz, Kris Jenner dan Emma Stone.

Meski tertutup, pernikahan ini dilaksanakan di sebuah rumah mewah di Rhode Island. Rumah dengan nama Belcourt of Newport ini dibangun oleh arsitek Richard Morris Hunt.

5. Hamil anak pertama setelah 2 tahun menikah


Berita kehamilan Jennifer Lawrence menjadi topik hangat dan pembicaraan nasional. Tidak heran mengingat popularitasnya dalam dunia hiburan sebagai bintang top yang penuh talenta.

Kabar bahagia ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh perwakilan dari pihak Jennifer Lawrence. Namun tidak disebutkan detail beritanya, seperti tepatnya bulan apa kehamilan Lawrence dimulai.

Jennifer sendiri mengatakan kalau dia dan suaminya memang tidak ingin menunda dalam memiliki anak. Karena kehamilannya datang 2 tahun setelah menikah, tentu saja moment ini sudah sangat dinanti oleh Jennifer Lawrence dan suaminya.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan