Mohon tunggu...
KOMENTAR
Bola Pilihan

Manchester City atau Liverpool?

11 Mei 2019   19:20 Diperbarui: 11 Mei 2019   19:25 365 0

Sebenarnya artikel yang membahas tentang mahkota gelar juara Premier League sudah mengudara*. Namun, kali ini kita akan mencoba mengetahui taktik dari kedua klub yang sedang memperebutkan gelar juara di pekan terakhir. Manchester City dan Liverpool.

Jika melihat situasi dan tim yang akan dilawan, kedua tim tersebut tetap akan diunggulkan akan menang. Secara situasi, Liverpool beruntung. Karena, mereka akan bermain di kandang. Sesuatu yang mereka dapatkan ketika melakoni partai kedua semifinal Liga Champions dan berhasil menggagalkan Barcelona untuk lolos ke final. Artinya, secara atmosfer pertandingan, Liverpool akan mendapatkan segalanya untuk membangun semangat tinggi. Inilah modal yang sangat penting untuk mengalahkan Wolverhampton.

Patut diketahui bahwa di musim ini, Wolverhampton tidak bisa dianggap remeh. Meski mereka berada di papan tengah, namun itu tidak membuat mereka tanpa diunggulkan untuk membuat kejutan. Di dalam statistik pertandingan yang dijalani The Wolves, selalu mampu merepotkan 6 tim papan atas. Itu juga diprediksi akan terjadi di laga terakhir ini.

Meski Wolves tak mengincar apa-apa, namun, sebagai tim sepakbola, mereka tentu memiliki target yang jelas. Meraih poin terakhir. Minimal satu poin. Jika super beruntung, mereka bisa meraih tiga poin dan 'puf!' Liverpool gagal merangsek ke puncak klasemen (jika City imbang ataupun juga kalah).

Situasi inilah yang patut dihindari Liverpool. Namun, berhubung mereka sudah menunjukkan permainannya di Liga Champions, maka, publik pun bisa menjagokan Liverpool akan menang. Secara taktik, Liverpool tidak akan kesulitan untuk mengulangi performa mereka saat melawan Barcelona kemarin (8/5). Namun, apakah kemenangan itu akan mengantarkan Liverpool juara?

KEMBALI KE ARTIKEL