Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pemerintahan

Benny Rhamdani Dicintai PMI

5 Desember 2020   01:07 Diperbarui: 5 Desember 2020   01:10 37 0


Seperti biasa acara kegiatan, para tamu mengerubuti Benny Rhamdani minta foto bersama. Kepala BP2MI yang tidak pernah mengenal capek tersebut dengan senang hati melayani mereka berselfi ria.

Saya sebagai stafsus beliau mengamati dari jauh tanpa menghalangi siapapun tamu yang ingin berfoto. Beliau sering berpesan jangan ada di lingkungan BP2MI termasuk stafsusnya menghalangi ada orang meminta berfoto dengan dia, meskipun ada motif saya temukan dari pihak tertentu mengunakan foto bersama Kepala BP2MI ini untuk modus tertentu.

Di ruang lobby Dyandra Convention Center Surabaya yang megah, tiba-tiba beberapa orang CPMI perempuan yang ikut acara Migrant Day keluar dari ruang convention. Sepertinya hendak makan nasi box yang lagi dipegang tangan mereka.

Saya yang kebetulan berada dekat mereka terdengar suara percakapan diantara mereka.

"Itu Pak Benny, ya..!" Salah seorang dari mereka berujar seperti tak percaya melihat Benny masih ada di tempat acara. Temannya yang lain pun dengan mimik yang sama menengok ke arah Benny Rhamdani yang sedang berfoto dengan tamu-tamu undangan.

"Ya Allah, benar Pak Benny..!" teriak mereka hampir serempak dengan wajah riang.

"Kita foto ma pak Benny yuk..!," ujar seorang CPMI perempuan sambil memencet-mencet tombol hp-nya di tangannya.  

Namun, saya melihat mereka seperti penuh keraguan mau menghampiri Kepala BP2MI itu.

Saya hanya tersenyum lihat tingkah mereka yang polos dan tidak percaya diri mendekati Benny Rhamdani.

"Kalian mau foto ma Bapak Benny, sini saya bantuin," ujar saya menyamperin mereka untuk memberi semangat.

"Iya pak..!" jawab mereka dengan penuh antusias. Mereka tadi tidak percaya diri seperti mendapat harapan besar untuk bisa berfoto dengan Benny Rhamdani.

"Sini ikut saya..!"

Mereka lalu mengikuti saya mendekati Benny yang masih melayani tamu berfoto dengan dia.

Saya yang hendak mendekati Benny untuk minta ijin terlebih dahulu tapi kedahuluan oleh rombongan panitia yang daritadi sudah antri mau berfoto juga dengan Benny. Tapi langkah mereka sedikit terhenti ketika melihat kehadiran saya. Dengan tersenyum, saya persilahkan mereka untuk berfoto duluan.

Ternyata Benny tahu ada rombongan CPMI mau berfoto dengan dia. Usai berfoto sama panitia, Benny memanggil rombongan CPMI yang saya bawa itu.

'Sini..... foto kita...!" Panggil Benny sambil tersenyum kepada mereka. Mereka berteriak histeris mendekati Benny dan saling berebutan berfoto dengan Kepala BP2MI itu.

CPMI yang lain berada sekitar lobby Dyandra Convention Center mendengar ada suara histeris dari teman-teman mereka lalu berlarian mendekati Benny yang juga ingin berfoto.

Saya dengan senang hati membantu memotoin mereka dengan hp miliknya.

Saya terharu melihat kebahagian dan keceriaan terpancar dari wajah-wajah mereka. Mereka begitu senang bisa berfoto dengan orang yang diidolakan mereka.

"Ya Allah, selama ini saya cuma melihat di TV. Hari ini saya bisa berfoto dengan Bapak Benny," teriak salah seorang CPMI sambil melihat hasil foto di layar hp-nya.

"Baru kali ini ada orang benar-benar peduli nasib kami" ujar yang lain.

"Bapak Benny adalah Bapak PMI," terdengar teriak mereka ramai-ramai.


_(Kesaksian Aznil Tan di Acara Migrant Day di Dyandra Convention Center Surabaya, 3 Desember 2020)_

KEMBALI KE ARTIKEL