Mohon tunggu...
KOMENTAR
Digital

Penyebab Baterai Habis dengan Cepat

13 April 2019   01:58 Diperbarui: 13 April 2019   02:18 24 2

Baterai HP cepat habis, adalah masalah umum yang sering dihadapi pengguna Android, bukan pengecualian saya. Baterai habis dengan cepat, terkadang juga menjadi masalah yang sangat menjengkelkan ...

Penyebab baterai habis dengan cepat

Penyebab baterai cepat habis ada beberapa. Dan di antara mereka, ada 2 penyebab yang sangat berpengaruh dalam masalah ini.

Itu adalah:

1. HP panas

Hot HP adalah masalah umum yang sering dialami beberapa pengguna Android. HP panas, terkait erat dengan chip set dan desain HP yang digunakan, yang memiliki generator dan pengiriman panas yang berbeda.
 
2. Baterai rusak.

Baterai rusak, jelas sangat berpengaruh. Bahkan dapat mengurangi waktu penggunaan hingga 80% lebih rendah. Ada juga banyak penyebab baterai rusak. Tetapi yang paling umum adalah masalah usia baterai, yang sering digunakan untuk memeriksa saat sedang digunakan, dan HP sering terlalu panas untuk waktu yang lama.

Jika rusak, selain kehabisan baterai yang cepat, itu juga sering menjadi penyebab tidak dapat mengisi ketika diisi, sampai HP benar-benar mati.

Nah, dalam artikel ini, saya ingin membahas, tentang cara membuat baterai HP lebih lama, atau lebih tepatnya tentang cara menangani baterai ponsel yang semakin menipis ...

1. Ini mengurangi kecerahan HP.

Kecerahan HP sangat berpengaruh pada kinerja baterai. Saya melakukan tes, menggunakan ponsel dengan kecerahan rendah, saya dapat menghemat kapasitas baterai hingga 1 jam lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan kecerahan tinggi HP.

2. Jaga ponsel Anda tetap dingin

Seperti penjelasan saya sebelumnya, HP panas akan menyebabkan baterai cepat habis. Bahkan, untuk jangka waktu yang lama Anda dapat merusak baterai dengan cepat.

Karena itu sangat penting untuk menjaga HP tetap segar.

Ada beberapa cara untuk menangani HP panas. Cara membersihkan file sampah untuk menggunakan custom ROM.

3. Kurangi penggunaan multitasking.

Banyak pengguna Android sering membuka sejumlah besar aplikasi. Sayangnya, beberapa dari mereka sering juga lupa untuk menutup aplikasi yang terbuka.

4. Kalibrasi baterai.

Kalibrasi baterai sebenarnya bukan cara yang bisa membuat baterai HP menjadi tahan lama secara langsung. Tetapi, kalibrasi juga dapat memengaruhi usia baterai dalam perangkat lunak.

Sistem Android, terkadang status baterai suka menjadi aneh. Misalnya, baterai 25% yang ditampilkan di bilah status masih di 40%. Hasilnya, tentu saja, bahwa HP akan mati segera ketika negara adalah 15%.

5. Ubah mode HP menjadi hemat energi
Dalam sistem Android ada mode hemat daya yang akan diaktifkan secara otomatis ketika baterai telah mencapai angka tertentu. Umumnya sekitar 15 persen.

Mode hemat energi ini bekerja dengan mengurangi kecerahan dan mengurangi jumlah data dan aplikasi yang berjalan di layanan latar belakang untuk mengurangi beban pada HP.

KEMBALI KE ARTIKEL