Mohon tunggu...
KOMENTAR
Digital

Sosialisasi Internet Baik Bersama Telkomsel, Bike to Work Manfaatkan Momen Hari Batik Nasional

2 Oktober 2019   15:50 Diperbarui: 2 Oktober 2019   17:08 15 0

"Kami membawa kartu khusus yakni KartuNA Tau Bantaeng yang memuat tulisan dan gambar Pantai Seruni Bantaeng. Pastinya akan kami sosialisasikan bukan hanya untuk di bantaeng tapi daerah di sekitarnya", terang dia.

Senada himbauan Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin yang membuka sosialisasi dimaksud. Kepada Telkomsel dia meminta agar setiap kegiatan yang dilaksanakan vendor seluler ini untuk mempopulerkan KartuNA Tau Bantaeng.

"Mudah-mudahan nanti Telkomsel, dimanapun mengadakan kegiatan ada KartuNA Tau Bantaeng disitu. Paling tidak spanduk yang dipasang di jalanan agar Pantai Seruni Bantaeng semakin dikenal", imbuhnya.

Menyinggung Hari Batik Nasional yang diperingati hari ini, dirinya berharap kedepan Bantaeng memiliki batik sendiri. Pantai Seruni Bantaeng kemudian dihadirkan ke dalam corak batik itu.

"Mimpi kami mudah-mudahan nanti kita punya batik sendiri. Dibikin sendiri mulai dari desain, bahan bakunya juga kita buat sendiri hingga produksi dan pemasaran", harapnya.

Produk yang dihasilkan selanjutnya disodorkan ke Bupati atau Wakil Bupati. Dia berjanji akan mewajibkan setiap pegawai mengenakan batik Bantaeng.

Disambut tepuk tangan seluruh pelajar dan hadirin. Hadir saat itu diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng dari Partai Hanura, H Adityawan Said, Kasat Lantas Polres Bantaeng, Badruz Zaman, Kepala Rutan Klas IIB Bantaeng, Muhammad Ishak dan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan yang juga adalah Ketua B2W Bantaeng.

Syahrul Bayan melaporkan bahwa penggunaan batik sejak awal kegiatan bertajuk "Batik Bike to School (B2S)" di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng. Dimana puluhan pesepeda dari Komunitas Sepeda Lipat Bantaeng gowes hingga masuk ke sekolah untuk mengedukasi bagaimana memanfaatkan internet dengan baik, diikuti pengundian doorprize. (AMBAE)


salam #AMBAE

KEMBALI KE ARTIKEL