Mohon tunggu...
KOMENTAR
Politik

Bukan Percuma Baliho Prof Andalan Ada di Hati Warga SulSel

23 Oktober 2017   11:47 Diperbarui: 23 Oktober 2017   14:13 1943 0

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) dan Andi Sudirman Sulaiman, ST) diserbu ratusan ribu pendukungnya dari 24 Kabupaten/Kota. Tak kurang dari 500 ribu memadati Lapangan Karebosi Makassar sejak Minggu pagi (22/10). Angka ini dikonfirmasi pihak panitia dan disampaikan Master of Ceremonies (MC) saat mengawali Deklarasi yang sebelumnya diawali Jalan Sehat SulSel Jaya dari Jalan Kartini yang dilepas langsung Cagub dan Cawagub SulSel dengan jargon PROF ANDALAN.

Ratusan hadiah hiburan menanti peserta jalan santai hingga hadiah utama berupa 1 paket umroh, 1 unit mobil, 5 unit motor dan 50 unit sepeda. Selain itu artis Ibukota Jakarta (Ikke Nurjanah dan Erie Suzan) bersama beberapa artis lokal Sulawesi Selatan menghibur peserta hingga usai sekitar pukul 12:00 Wita siang.

Banyaknya relawan dan pendukung yang hadir menggambarkan kecintaan mereka terhadap PROF ANDALAN. Tidak salah Proessor Nurdin Abdullah berkata, "Tidak harus kita pasang baligho dimana-mana. Sesungguhnya baligho Nurdin Abdullah sudah tertanam di hati masyarakat. Semua yang kita lihat itu seperti spanduk, baligho dan ada juga terpasang di mobil datangnya dari relawan-relawan yang bertebaran di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Makanya fotonya beda-beda, desainnya juga beda-beda." ungkapnya dalam berbagai kesempatan.

Deklarasi pencalonan pasangan ini dikuatkan dengan Rekomendasi dari 4 perwakilan partai yang hadir yakni Busrah Abdullah (mantan Ketua DPD Makassar Partai Amanat Nasional atau PAN), Andi Ridwan Wittiri (Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P), Idris Manggabarani (Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra) dan Mallarangan Tutu (Ketua Partai Keadilan Sejahtera atau PKS). Kehadirannya bersama para pengurus partai masing-masing sekaligus menyampaikan orasi politiknya. Menyemangati pendukung PROF ANDALAN untuk tetap solid memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur SulSel 2018.

"Kenapa kami memilih Prof. DR. Nurdin Abdullah, sebab beliau orang jujur, bersih dan cerdas. Sudah terbukti, Bantaeng dipimpin oleh beliau. Kabupaten Bantaeng itu merupakan Kabupaten sangat terpencil atau terendah. Sebelum beliau memimpin Kabupaten Bantaeng itu nomor urut 199. Pada saat beliau memimpin dua periode, Bupati Bantaeng sudah dikenal secara nasional sebagai daerah terindah." sebut Andi Ridwan Wittiri mengutip pesan Megawati Soekarnoputri (Ketua PDI-P).

Hal senada disampaikan Idris Manggabarani, "Pertimbangan mengusung pasangan ini adalah kemampuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan yang lebih baik dan kesehatan yang lebih berkualitas. Oleh karenanya satukan pikiran, hati dan langkah. Ini saatnya bergerak bersama untuk memenangkan PROF ANDALAN kita." Demikian halnya Mallarangan Tutu, "Alasan kami memilih pasangan ini bahwa karena jujur dan cerdas serta kerja nyata kita bisa yakin dan sepakat bersama bahwa sudah terbukti di Kabupaten Bantaeng." Sementara Busrah Abdullah menyampaikan bahwa dirinya wajib memberikan dukungan atas nama partainya pada pasangan PROF ANDALAN. "Ini sudah menjadi amanat DPP". tegasnya.

Dukungan keempat partai menjadikan PROF ANDALAN mengantongi 31 kursi (PAN 9 kursi, PDI-P 5 kursi, Gerindra 11 kursi dan PKS 6 kursi). Diketahui untuk menjadi calon sesuai persyaratan KPU minimal 17 kursi. Dengan demikian PROF ANDALAN dinyatakan siap maju pada perhelatan akbar pesta demokrasi Pilgub 2018 sebagai kandidat pemenang.

Pesan penting Nurdin Abdullah dalam orasinya, "Mulai sekarang kita harus bekerja." Dirinya berharap relawan dan pendukung PROF ANDALAN tidak keluar dari rel yang digariskan meskipun pihak lawan menggunakan cara-cara tidak benar yang mengarah pada Black Campaign. (AMBAE)


salam #AMBAE

KEMBALI KE ARTIKEL