Mohon tunggu...
KOMENTAR
Entrepreneur

Pengusaha Muda: Peluang dan Tantangan di Era Ekonomi Modern

10 Februari 2024   21:11 Diperbarui: 10 Februari 2024   21:11 99 1
Kenapa tulisan ini hadir? Dikarenakan kesadaran akan peluang bagi anak muda untuk menjadi pengusaha terasa teramat penting.
Pengalaman pernah terjun di dunia marketing pada sebuah event di mana mengumpulkan anak muda se kota Jogja untuk ngobrolin seputar dunia entrepreneur.

Menularkan sebuah semangat yang tentu bernilai bagi anak-anak muda. Walau kita percaya bersama atau setidaknya sebagian dari kita sadar betul bahwa tidak semua orang mampu menempuh jalan sebagai pengusaha dengan prasyarat yang ada.

Kegiatan sederhana yang menjadikan sasaran anak muda sebagai target utamanya. Tentu hal ini memiliki alasan kuat.

Sebuah syarat untuk negara maju maka dibutuhkan 4% pengusaha berdasarkan jumlah populasi. Negara-negara di Eropa rata-rata sudah mencapai 10-12%.

Negara maju di Asia seperti Singapura sudah mencapai 8,6%. Selanjutnya, Malaysia dan Thailand sudah nyusul dan di atas 4% dan ini layak sebagai standard negara maju.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Negara kita bertengger di angka 3%. Ini artinya kita membutuhkan jutaan pengusaha muda yang digerakkan ke depan jika ingin negri ini bergerak menjadi negara maju.

Ada harapan juga tantangan di dunia usaha

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun