Mohon tunggu...
KOMENTAR
Keamanan

Waspada Corona, Masuk Kodim 0802/Ponorogo Harus Masuk Room Screening

26 Maret 2020   12:59 Diperbarui: 26 Maret 2020   13:08 24 1

Ponorogo,- Masuk Makodim 0802/Ponorogo, selain lapor piket Provost juga harus berhadapan dengan para petugas yang khusus menangani pencegahan terhadap penyebaran covid-19. Hal tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil Kodim 0802/Ponorogo dalam mencegah dan menangkal virus corona agar tidak masuk dan menyebar di Ponorogo, Kamis (26/03/2020).  

Seperti yang pernah disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto sebelumnya bahwa Kodim 0802/Ponorogo siap secara totalitas baik secara intern maupun bersinergi dengan aparat terkait dalam mencegah masuknya covid-19 di Kabupaten Ponorogo.
" Room Screening ini adalah upaya kami (Kodim 0802/Ponorogo), dalam mencegah covid-19 agar tidak masuk dan menyerang anggota dan juga warga Ponorogo, " kata Dandim 0802/Ponorogo.

Beliau menjelaskan, " Ini kita berlakukan bukan untuk tamu atau masyarakat yang masuk saja. Seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo juga wajib mengikuti prosedur dan melaksanakan sterilisasi di room screening agar kita benar-benar bersih sehingga terbebas dari segala virus termasuk covid-19, " kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Adapun mekanismenya yaitu, setiap yang masuk bila tidak berkendara maka orang tersebut diarahkan oleh petugas langsung masuk Room Screening untuk dilakukan sterilisasi. Bila membawa kendaraan, disamping orang tersebut masuk room screening, kendaraan bawaan juga disemprot cairan disinfektan oleh petugas.

Berbagai upaya terus dilakukan Kodim 0802/Ponorogo dalam memerangi dan memutus penyebaran covid-19  agar tidak menyebar di Ponorogo termasuk pemasangan Room Screening diatas, Bahkan Dandim 0802/Ponorogo juga sudah memberikan tips tips kepada anggota dan seluruh warga agar kita semua terbebas dari covid-19.

Tips yang disampaikan Dandim 0802/Ponorogo untuk mencegah penyebaran covid-19 yaitu: Mencuci tangan secara benar dengan air dan sabun
atau gunakan handsanitizer, Budayakan hidup bersih dan sehat di sekitar anda, Hindari kontak dengan penderita virus, Gunakan masker jika sakit, agar virus tidak menyebar, Jaga daya tahan tubuh dengan olah raga & makanan sehat, Tidak pergi ke wilayah terjangkit corona serta    Selalu berdo'a kepada Allah SWT.(MdC0802)

KEMBALI KE ARTIKEL