Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KSM Berkolaborasi Memperingati HUT Ke-76 RI dengan Mengadakan Berbagai Lomba

3 September 2021   16:35 Diperbarui: 3 September 2021   16:38 35 1

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Mahasiswa KSM Tematik Unisma bersama dengan warga Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen mengadakan beberapa  kegiatan guna memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Namun kegiatan  kali ini terasa berbeda dari sebelumnya. Dikarenakan, tahun ini, masyarakat harus bergulat melawan pandemi COVID-19. Bukan berarti harus menyerah dengan keadaan dan tidak memperingati kemerdekaan sama sekali, keadaan yang menghimpit tidak lantas menyurutkan semangat mahasiswa KSM dan warga memeriahkan hari kemerdekaan ini. 

Dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan Thoriq Al Anshori, Lc, M.Pd, mahasiswa KSM tematik ikut bekerja sama dengan perangkat desa untuk memeriahkannya dengan mengadakan beberapa lomba tepat pada tanggal 17 Agustus 2021. Diantara lomba yang diadakan adalah balap karung, makan kerupuk, paku dalam botol, dan tentunya juga ada lomba edukasi untuk anak-anak. Lomba edukasi ini ditujukan agar anak-anak lebih aktif dan tetap bersemangat walaupun kegiatan belajar berjalan secara daring.

Antusiasme warga dalam memeriahkan berbagai perlombaan yang diadakan sangatlah tinggi. Apalagi dimasa pandemi seperti ini masyarakat merasa jenuh karena terbatas dalam melakukan aktivitas sehingga dengan adanya lomba ini masyarakat dapat merasa terhibur. Kegiatan lomba ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan aman. Diharapkan dengan adanya kegiatan lomba akan tetap mempererat hubungan antar sesama masyarakat.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan