Mohon tunggu...
KOMENTAR
Olahraga Pilihan

Mengintip Persiapan Venue Asian Games 2018 di Palembang

14 Januari 2019   15:23 Diperbarui: 14 Januari 2019   15:25 337 0

Pelaksanaan Asian Games sudah berlalu. Seperti yang kita ketahui, Asian Games 2018 ini tidak hanya dilaksanakan di Jakarta saja, Palembang juga ikut mendampingi Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Ini menjadi kali kedua Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan Asian Games.

Banyak Venue Asian Games 2018 dan pembangunan gedung yang tentu saja mampu menampung hingga 2500 orang daru 45 negara peserta Asian Games 2018. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjadi venue utama untuk pelaksaan Asian Games 2018. Tentu saja ini menjadi tugas bagi pemerintah kota Palembang untuk mampu berbenah agar tempat yang dijadikan venue dianggap layak dan memenuhi segala syaratnya dan mereka sudah membuktikan keberhasilannya.

Ada sekitar 41 cabang olahraga yang telah dipertandingkan pada Asian Games 2018 dan 13 diantaranya tentu saja dilaksanakan di Palembang, sedangkan sisanya di Jakarta. Pertandingan tersebut antara lain Bowling, Dayung (Kano/Kayak, Prahu Naga, Rowing), Roller Sport (Roller Skate dan Skateboard), Sepakbola Putri, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Menembak, Voli Pantai, Triathon dan Tenis Lapangan.

Untuk kesiapan dari venue itu sendiri, tentu tidak perlu diragukan lagi sebagaimana Anda bisa melihatnya ketika Anda menyaksikan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada saat Asian Games dilaksanakan tempo lalu. Di sana tentunya terlihat banyak sekali venue yang telah selesai diperbaiki dan dibenahi sebelum waktu pergelaran Asian Games. Venue tersebut telah memenuhi standar Asian Games 2018. Area di stadion inipun terasa lebih menyenangkan dan nyaman untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

KEMBALI KE ARTIKEL