Mohon tunggu...
KOMENTAR
Kandidat Pilihan

Nawaetu, Saya Makin Mantap Pilih Pak Jokowi yang Rendah Hati

25 Maret 2019   12:31 Diperbarui: 25 Maret 2019   13:04 503 3

Mass Rapid Transit Jakarta atau biasa disingkat MRT, hari Minggu, 24 Maret 2019, resmi dioperasikan. Hadir dalam peresmian pengoperasian MRT, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ikut hadir, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan beberapa menteri di kabinet kerja.

MRT atau moda raya terpadu atau juga angkutan cepat terpadu Jakarta ini lama di idamkan. Peresmian pengoperasian MRT pada hari Minggu, 24 Maret 2019, adalah torehan sejarah penting bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi warga Jakarta. Karena kini, Indonesia mempunyai satu moda transportasi modern yang tak kalah dengan negara maju lainnya. Seperti kata Presiden Jokowi, peresmian MRT menandai satu peradaban baru. Peradaban dalam dunia transportasi di Tanah Air.

Presiden Jokowi jelas punya andil besar.  Di eranya, saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta,ia yang menghidupkan proyek MRT yang mati suri puluhan tahun. Dengan segala keyakinannya, proyek itu kembali dihidupkan. Dilanjutkan. Bukan dengan wacana. Tapi dengan kerja nyata. Hasilnya kini dinikmati pada hari Minggu, 24 Maret 2019.

Dibalik peristiwa bersejarah pengoperasian MRT ini, ada cerita yang membanggakan sekaligus mengharukan. Cerita dari sosok seorang pemimpin. Cerita tentang bagaimana kerendahatian dibumikan. Kisah, tentang kerja untuk rakyat tanpa pamrih. Cerita membanggakan dibalik peresmian pengoperasian MRT itu datang dari pria Solo yang sederhana. Lelaki sabar yang  kini sedang memanggul mandat besar memimpin Indonesia. Dia adalah Presiden Jokowi.

KEMBALI KE ARTIKEL