Kandidat

Gubernur dan Bupati di Papua Mendukung Total Jokowi 2 Periode

6 September 2018   16:55 Diperbarui: 6 September 2018   17:01 149 0 0
Gubernur dan Bupati di Papua Mendukung Total Jokowi 2 Periode
ilustrasi ll dokpri

Dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya datang dari para kepala daerah. Salah satunya dari Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah menyatakan akan mendukung Jokowi 2 Periode.

Meski dirinya seorang kader Partai Demokrat, namun itu tak menjadi hambatan bagi Lukas untuk tetap mendukung Presiden Jokowi. Bahkan, dirinya menegaskan siap untuk menerima sanksi dari Demokrat. Hal itu karena menurut dia, politik adalah pilihan.

Bahkan menurutnya, kader Demokrat di Papua termasuk yang menjabat sebagai bupati sudah menyatakan dukungan ke Jokowi. Dukungan itu mutlak untuk kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Dukungan kepada Jokowi itu pun datang bukan tanpa alasan. Hal itu karena Jokowi dinilai sebagai presiden yang paling memperhatikan masyarakat Papua.

Dalam pandangan Lukas, Jokowi ini lebih memahami Papua daripada presiden-presiden sebelumnya. Sebelumnya, banyak presiden yang datang ke Papua, tapi semua presiden itu tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua.

Siapa pun calon pemimpinnyanya, pasti berbicara akan menyelesaikan masalah di Papua. Tapi saat ini yang terbaik itu adalah Jokowi. Dia sudah lihat masalah kita banyak di Papua. Semua permasalahan di Papua dia memahaminya.

Sikap Lukas Enembe di atas sangat jujur dan berani mengambil keputusan, meskipun harus berbeda dengan kebijakan partainya yaitu Demokrat. Pilihan Lukas Enembe sebagai kader partai Demokrat dan Gubernur di Papua itu sudah sangat tepat mengingat kemajuan Papua cukup signifikan dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi.