Mohon tunggu...
William Giovanni
William Giovanni Mohon Tunggu... Penulis - Financial Services and Tech Enthusiast

| Financial Services, Tech, and Stock Market Enthusiast | Tukang Ngemil |

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Serunya Santap Siang Sepuasnya di Hotel, Bermodalkan Lima Puluh Ribu

28 September 2022   15:30 Diperbarui: 28 September 2022   15:38 3690
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berawal dari membaca informasi di media sosial. Bahwa dengan uang  Rp50.000 bisa makan siang sepuasnya di hotel berbintang. Awalnya saya sempat ragu, sampai-sampai menelepon ke hotel. Guna memastikan syarat dan ketentuan makan siang sepuasnya di hotel.

Akhirnya pada hari Jumat siang, saya pergi menggunakan bus Transjakarta menuju Halte BNN. Kemudian berjalan kaki sebentar, hingga sampaillah di Hotel Sental Cawang pukul 11.15. (Seingat saya dahulu, bernama  Hotel Ibis). Ada sebuah restoram bernama Tebu Restoran pada sisi kanan lobi hotel.

Kemudian saya mengonfirmasikan, perihal syarat makan siang sepuasanya di hotel. Petugas resepsionis menjelaskan, benar Lunch Buffet hanya Rp50.000. Namun, makanan masih dalam proses dipersiapkan. Saya diminta menunggu terlebih dahulu, hingga pukul 11.30. Oh, ya Lunch Buffet berlaku pada Senin-Jumat. Setiap harinya tema menu yang disajikan akan berbeda-beda.

Saya duduk santai di area lobi sekitar 15 menit, lalu kembali menuju ke area restoran. Syukurlah, makan sudah siap untuk disantap! Saya memilih melalukan pembayaran terlebih dahulu. Untuk pembayaran sebesar Rp50.000 bisa dengan uang tunai, kartu debit, dan kartu kredit. 

Setelah membayar, saya segera melihat berbagai pilihan menu makanan tersaji. Kebetulan hari Jumat, bertemakan Indonesia Food. Ada beberapa santapan yang tersaji Nasi Goreng Mawud, Ayam Bakar, Bakso bakar, Kering tempe, Sautee carrots and green bean, Sayur Asem Betawi, Bakwan Malang, sambal, jus sirsak, dan air putih.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Saya mencoba satu per satu makanan yang tersedia. Rasanya cukup enak, sebandung dengan Rp50.000 yang dibayarkan. Namun, saya cukup menyukai Sayur Asem Betawi dan Bakwan Malang, sampai bolak-balik menambah porsi. Jika ada makanan yang habis, proses refill cukup cepat. 

Saya selesai makan pukul 13.00, sekitar 1,5 jam menyantap aneka makanan. Masih ada waktu makan siang hingga pukul 14.00. Namun, berhubung langit terlihat mendung. Saya segera berjalan keluar hotel dan menuju halte Transjakarta BNN.

Awalnya sempat ragu, seberapa enak makanan buffet Rp50.000. Namun, setelah makan siang di Hotel Central Cawang. Ternyata makanannya enak, saya tambah makanan beberapa kali.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun