Mohon tunggu...
William Giovanni
William Giovanni Mohon Tunggu... Content Creator

Mulai menulis blog sejak tahun 2013, penikmati matahari terbit, pengguna transportasi umum, dan suka ngemil.

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Peace of Mind dalam Setiap Transaksi dengan Jaringan Prima

24 Juli 2019   23:01 Diperbarui: 24 Juli 2019   23:16 0 1 1 Mohon Tunggu...
Peace of Mind dalam Setiap Transaksi dengan Jaringan Prima
Warung Makanan khas Surabaya di Cipete Raya Jakarta

Generasi milenial (anak muda) seperti saya terbiasa untuk melakukan berbagai pembayaran secara non tunai. Hal yang membuat generasi muda saat ini, termasuk saya tidak membawa uang tunai. Namun, dalam perjalanan pulang ke rumah saya membuka Instagram dan menemukan ada tempat makan khas Surabaya di Cipete Raya. Saya datang dan memesan Lontong Balap pada sebuah warung khas Surabaya bernama Pawon Memez.

Peace of Mind: Transaksi PRIMA ATM
Saat ingin melakukan pembayaran, saya baru ingin mengeluarkan kartu ATM/Debit. Segera diberitahukan oleh penjaga warung bahwa hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Seketika saya terdiam karena tak ada uang tunai di dalam dompet, kemudian berpikir menarik uang di ATM terdekat. Dalam kebingungan saya mencari ATM, tak jauh dari warung terlihat plang ATM BNI. Saya izin kepada penjaga warung untuk pergi dahulu ke ATM untuk mengambil uang tunai.

Dari dalam dompet saya mengeluarkan kartu ATM Jenius BTPN, ada logo Jaringan Prima yang sama dengan logo yang tertera ATM BNI. Sehingga saya tak ragu melakukan penarikan tunai, prosesnya pun berjalan dengan mudah. Kemudian saya segera kembali ke warung, melakukan pembayaran kepada penjaga warung, dan menyantap Lontong Balap khas Surabaya yang nikmat. Setelah selesai makan, saatnya melanjutkan perjalanan pulang.

Peace of Mind PRIMA ATM Jaringan Prima
Peace of Mind PRIMA ATM Jaringan Prima
Syukurlah dalam perjalanan pulang tidak jauh dari lokasi warung ada ATM, saya tidak perlu repot mencari ATM yang sama dengan bank penerbit kartu ATM. Berkat fitur ATM Prima pada Jaringan Prima dengan kartu ATM BTPN, saya bisa melakukan tarik tunai di ATM BNI terdekat. Sehingga saya tak perlu pergi jauh untuk mencari ATM BTPN dahulu dan segera menikmati makanan pesanan saya. Fitur PRIMA ATM menjadi peace of mind bagi saya dalam menarik tunai uang dengan mudah di ATM bank manapun.


Peace of Mind: Tranaksi PRIMA Debit


Namun, ternyata layanan dari Jaringan Prima tak hanya memudahkan penarikan tunai di ATM bank lain. Jaringan Prima juga berpartisipasi mendukung Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) melalui fitur PRIMA Debit.


Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) adalah program yang diluncurkan Bank Indonesia, membuat masyarakat dapat menggunakan layanan debit dalam satu sistem pembayaran. Sehingga kartu ATM/Debit GPN dapat digunakan pada semua mesin EDC dari bank manapun di Indonesia.


Hal itu saya buktikan dalam perjalanan saya ke supermarket untuk berbelanja. Proses pembayaran belanjaan saya lakukan dengan kartu ATM/Debit GPN Jenius BTPN pada mesin EDC BCA yang tersedia. Awalnya agak ragu mencoba, tetapi saat mengingat adanya logo GPN dan Jariangan Prima pada kartu ATM, saya memberanikan diri untuk terus mencoba. Ternyata proses pembayaran dengan Kartu ATM/Debit GPN Jenius BTPN berhasil dilakukan.

Peace of Mind PRIMA Debit GPN Jaringan Prima
Peace of Mind PRIMA Debit GPN Jaringan Prima
Kartu ATM/Debit GPN ternyata bisa digunakan pada mesin EDC bank manapun dengan fitur PRIMA Debit dari Jaringan Prima. Membuat saya Peace of Mind dengan PRIMA Debit, saat melakukan pembayaran belanjaan dengan kartu ATM/Debit GPN bank apapun.

Peace of Mind: Transaksi PRIMA E-Money Top Up


Dalam perjalanan saya bepergian sehari-hari dengan transportasi umum, Bus Transjakarta dan KRL Commuterline menggunakan kartu Flazz co-branding Danamon edisi Manchester United. Tak terasa saldonya tinggal 4 ribu rupiah, sehingga perlu dilakukan top up saldo pada kartu Flazz.  Top Up atau pengisian saldo kartu Flazz Danamon ternyata bisa dilakukan dengan kartu ATM/Debit Danamon pada mesin EDC BCA dengan fitur PRIMA E-Money Top Up.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2