Mohon tunggu...
Koko Egar
Koko Egar Mohon Tunggu... Penulis

Seorang pelajar yang ingin mendalami dunia jurnalistik dan menyebarkan berita-berita bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Komunitas Pramuka Mengadakan Seminar Online Guna Pemanfaatan Media Sosial

24 Januari 2020   17:21 Diperbarui: 24 Januari 2020   17:24 104 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Komunitas Pramuka Mengadakan Seminar Online Guna Pemanfaatan Media Sosial
Pemanfaatan Media Sosial Dengan Hal Positif.

Pemuda-pemudi saat ini cenderung bermain media sosial, rawannya penggunaan media sosial begitu banyak.

Maka dari itu, salah satu komunitas yang berdiri di naungan Gerakan Pramuka dibentuk untuk memanfaatkan media sosial dengan baik. Komunitas tersebut bernama Group Pramuka On Line atau biasa disebut GOL. GOL ini didirikan oleh Sudarto atau akrab dipanggil Kak Randu yang rumahnya beralamatkan di Randublatung, Jawa Tengah.

Salah satu pemanfaatan media sosial adalah dengan mengadakan seminar bersifat online. Senin s.d Kamis (20-23/01) GOL mengadakan seminar online yang bernama "Pramuka Cangkruk Part 2" diadakan di grup Whatsapp.

"Kegiatan ini sangatlah bermanfaat, keuntungannya adalah dari berbagai daerah bisa mengikuti seminar ini. Karena, narasumbernya sudah berkompeten dalam bidangnya. Jadi, pasti banyak yang ingin mengikuti seminar ini." ucap Kak Randu, Ketua GOL Indonesia.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota Pramuka saja, namun juga dari berbagai profesi. Narasumbernya pun sudah terlatih dalam materi yang akan dibawakan.

"Saya harap seminar ini bisa dilanjutkan seterusnya, karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan serta menjadikan kita bijak memakai media sosial." harap Tegar Herlambang, Sekretaris Umum GOL Jawa Timur dan juga pencetus seminar ini.

Karena banyak yang minat akan seminar ini, rencananya akan diadakan setiap bulan dengan materi dan narasumber yang berbeda. (Koko Egar)

VIDEO PILIHAN