Mohon tunggu...
Joko Gunawan
Joko Gunawan Mohon Tunggu... Jurnalis - Foto pribadi

Laki-laki

Selanjutnya

Tutup

Politik

Labuhanbatu Dirancang 5 Dapil dan 45 Kursi, KPU Tunggu Masukan

28 November 2022   14:14 Diperbarui: 28 November 2022   14:17 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi. (Foto/ist)

Labuhanbatu - KPU Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut, meminta saran dan tanggapan atas rancangan penataan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota DPRD dalam Pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, Senin (28/11/2022) menjelaskan, pihaknya telah merancang Dapil dan alokasi kursi DPRD. Maka, diperlukan masukan ataupun tanggapan dari berbagai elemen.

Masyarakat atau elemen lainnya, dapat memberikan masukan maupun tanggapan sesuai jadwal, terhitung sejak tanggal 23 Nopember hingga 6 Desember 2022 mendatang.

Tanggapan dimaksud, ujar Wahyudi, dibuat tertulis sesuai dengan format yang dapat diperoleh di kantor KPU Labuhanbatu jalan WR Supratman no.52 Rantauprapat atau diunduh pada laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan.

Penyampaian masukan dan tanggapan, dilengkapi dengan surat pengantar resmi bago lembaga/badan/organisasi masyarakat/partai politik, identitas diri berupa KTP elektronik bagi perorangan.

"Tanggapannya dimasukkan langsung ke kantor KPU pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, melalui elektronik ke alamat tekniskpulabuhanbatu@gmail.com atau melalui laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan," paparnya.

Saat ini, rancangan Dapil dan alokasi kursi DPRD yang membutuhkan masukan tanggapan tersebut yakni, untuk Dapil Labuhanbatu 1 Kecamatan Rantau Utara, jumlah penduduk 97.368 dengan alokasi 9 kursi dewan.

Dapil Labuhanbatu 2 meliputi Kecamatan Rantau Selatan (75.030 penduduk) dan Bilah Barat (40.846 penduduk) dengan alokasi 10 kursi dewan.

Dapil Labuhanbatu 3 meliputi Kecamatan Bilah Hilir (61.830 penduduk) dan Panai Hulu (39.711 penduduk) dengan alokasi 9 kursi dewan.

Dapil Labuhanbatu 4 meliputi Kecamatan Panai Tengah (41.858 penduduk) dan Panai Hilir (44.364 penduduk) dengan alokasi 8 kursi dewan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun