Mohon tunggu...
Ko In
Ko In Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mendengar, bersama cari solusi

Berikan senyum pada dunia, gembirakan orang karena tidak sedikit orang yang berat beban hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Time Travel itu Bernama Desa Wisata Rejowinangun

12 November 2022   23:29 Diperbarui: 13 November 2022   00:05 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah satu gang di desa wisata Rejowinangun (foto:ko in)

Tidak dipungkiri kreativitas muncul saat kondisi atau posisi terdesak. Namun tak jarang kreativitas keluar dari kepala seseorang karena kemampuan melihat peluang. Muncul lewat kepedulian terhadap sesama sebab memiliki keinginan untuk maju atau sukses bersama.

Orang-orang semacam itu adalah orang yang memiliki kualitas lebih dibanding yang lain. Kualitas diperoleh karena pengetahuan. Tidak hanya lewat pendidikan tetapi juga karena pengalaman atau  keadaan yang menuntutnya berhasil mengatasi aneka rintangan dan hambatan. 

Akibatnya gagasan kreatif muncul dan menggerakkan untuk berbuat sesuatu. Dengan melakukan atau mewujudkan dalam tindakan atau aksi nyata yang bermanfaat bagi banyak orang.

Sekretariat (foto:ko in)
Sekretariat (foto:ko in)

Beruntunglah kampung wisata Rejowinangun, selanjutnya saya sebut desa wisata Rejowinangun Yogyakarta memiliki sumberdaya yang kreatif. Mampu menangkap kesempatan bernama peluang sebagai sesuatu yang bermanfaat secara ekonomis bagi warga.

Rejowinangun Yogya (foto:ko in)
Rejowinangun Yogya (foto:ko in)

Mampu menjadi motor penggerak warga untuk saling bersinergi guna mengembangkan desa. Tanpa sumberdaya mumpuni, ide dan gagasan baik dan bermanfaat pasti akan sulit terwujud. Maka tidak heran jika Adira Finance memberi dukungan kegiatan positif untuk kemajuan desa Rejowinangun Yogyakarta.

Upaya membentuk atau menjadikan Rejowinangun sebagai desa wisata ramah berkendara dan tempat terselenggaranya Festival Kreatif Lokal (FKL). Acara FKL berlangsung awal November 2022 di pelataran parkir Timur Kebun Binatang Gembira Loka.

Ramah berkendara (foto: ko in)
Ramah berkendara (foto: ko in)

Desa wisata Rejowinangun Yogyakarta cakupannya cukup luas, sebagian lokasinya langsung bersebelahan dengan kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta. Dimana wisatawan dari berbagai kota dan kelompok umur seperti tidak pernah habis berkunjung ke salah satu tujuan wisata favorit di Yogya.

Musim liburan seolah menjadi masa memanen rezeki bagi warga desa wisata Rejowinangun dari para wisatawan saat berkunjung ke Gembira Loka. Membelanjakan di warung atau pedagang asongan yang ada di sekitar kebun binatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun