Mohon tunggu...
Ko In
Ko In Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mendengar, bersama cari solusi

Berikan senyum pada dunia, gembirakan orang karena tidak sedikit orang yang berat beban hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Bagaimana Caramu Mengatasi Ketakutan?

12 November 2022   06:46 Diperbarui: 12 November 2022   08:35 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kartu sudah berjajar di meja dan permainan berjalan begitu saja, tanpa terasa setiap orang yang terlibat menikmati sampai akhir. Tak ada keinginan menghentikan sebelum menemukan jawaban dari rasa penasaran. Akan makna gambar  di balik kartu pilihan.

Kami memang bukan Alan Parrish dan Sarah White, yang diperankan Robin Williams dan Bonnie Hunt dalam film Jumanji  populer di pertengahan tahun 1990an. Terlintas ingat film tersebut muncul perasaan lega, sebab seperti ada jaminan saat bermain  tak akan keluar binatang buas dari dalam kartu untuk memburu kami. 

Atau takut diketahui masalah pribadi yang sedang dialami sebab kartu itu bukan karti tarrot. Canda Arie Liyono yang memfasilitasi permainan kartu Alpha Smart. Sabtu sore awal November yang diwarnai dengan awan kelabu di atas kota Yogya.

(foto: kjog)
(foto: kjog)

Saya dipasangkan dengan salah satu Kompasianers Jogja, (KJOG). Demikian pula Kjog lainnya saling dipasangkan. Dalam acara Gathering Akhir Tahun Kjog di G45 Coworking Space and Cafe di Jl. Watu Gede, Sariharjo, Ngaglik, Sleman Yogya.

Suasana adem di G45 (foto: ko in)
Suasana adem di G45 (foto: ko in)

Permainan sore itu menggunakan kartu. Tapi jangan dikira permainan ini seperti permainan kartu pada umumnya dengan menggunakan kartu remi, kartu ceki atau kartu ndol-ndol berisi gambar bulatan-bulatan merah.

Tapi kartu berisi berbagai macam gambar dan tidak ada angkanya sama sekali. Kami mesti duduk berpasangan dan tidak mendapat jatah kartu dalam jumlah tertentu. 

Semua kartu bahkan sudah digelar di dua meja. Banyak kartu yang sudah dibuka dan ada sedikit yang masih tertutup. Namun kartunya  berukuran lebih kecil dibanding kartu lain.

(foto: ko in)
(foto: ko in)

Arie Liyono mengundang KJOG di coworking space miliknya  berdiri tahun 2019. Dengan brand G45, huruf dan angka yang familiar dengan etos perjuangan, kebangsaan dan nasionalisme.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun