Mohon tunggu...
Ko In
Ko In Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mendengar, bersama cari solusi

Berikan senyum pada dunia, gembirakan orang karena tidak sedikit orang yang berat beban hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Tempat dan Moment yang Diberkati

7 Juni 2021   07:19 Diperbarui: 7 Juni 2021   07:39 88 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tempat dan Moment yang Diberkati
Wedding moment (foto: Kalyana Resort)

Pernikahan itu seperti menapaki perjalanan baru dalam kehidupan. Antara meninggalkan keluarga, kemudian membentuk keluarga baru bersama orang pilihan. 

Momen tersebut memberi kesan khusus manakala tempat  pernikahan spesial. Mampu jadi saksi, sekaligus memberi pesan cinta pada siapa saja yang hadir di peristiwa sakral tersebut.

Upacara pernikahan terasa sempurna, jika menyediakan dan menghadirkan apa yang menjadi harapan calon pengantin. Tidak heran jika Kalyana Resort kerap jadi pilihan. Tidak hanya calon pengantin dari Yogyakarta tetapi juga dari negara tetangga.

Lapangan yang kerap jadi saksi bisu (foto:ko in)
Lapangan yang kerap jadi saksi bisu (foto:ko in)
Ada pasangan yang sepuluh tahun lalu menikah di Kalyana Resort Jl. Kaliurang Km. 22,3 Yogyakarta.  Kemudian melakukan anniversary di tempat yang sama. Tidak lagi berdua tetapi sudah dengan "yunior-yuniornya".

Tempatnya banyak tumbuh pohon besar, apik dan tertata rapi. Hawanya sejuk karena berada di kaki Gunung Merapi. Countur tanahnya bervariasi, cocok jadi pilihan sesuai keinginan. Dirancang oleh pemiliknya sendiri dan perlu tiga tahun untuk mewujudkannya sehingga jadi resort yang sangat asri. Bagai surga di kaki Gunung Merapi. 

Pilihan yang tempat yang tak mengecewakan untuk momen penting.

Lingkungan yang bersih dan asri (foto: ko in)
Lingkungan yang bersih dan asri (foto: ko in)
Tahun 2002 tempat ini dirancang dan dibangun dan tahun 2005 baru siap dihuni atau dipakai. Mulanya dibangun untuk memenuhi kebutuhan inap keluarga serta pertemuan dengan kolega bisnis. Namun seiring dengan perjalanan waktu dan berbagai usulan, akhirnya resort ini dibuka untuk umum, satu tahun kemudian. 

Ruang meeting (foto:ko in)
Ruang meeting (foto:ko in)
Tampak depan (foto: ko in)
Tampak depan (foto: ko in)
Bersyukur, saya jadi salah satu orang yang dapat menikmati resort ini walau hanya sehari semalam. Menginap di salah satu vila yang kerap jadi pilihan pengantin baru.

Resort ini memiliki ruang atau tempat meeting, juga aula. Ada empat unit bangunan vila yang dengan jumlah kamar yang bervariasi.

Tiga vila dengan dua sampai empat kamar. Satu bangunan lain dengan jumlah kamar yang cukup banyak. Cukup untuk mengajak saudara atau kenalan untuk merasakan dan menikmati indahnya suasana di salah satu sisi kaki Gunung Merapi.

Kamar dengan banyak kenangan (foto:ko in)
Kamar dengan banyak kenangan (foto:ko in)
Saya merasakan kamar dengan tempat tidur King Size, di kamar yang kerap jadi pilihan dua sejoli yang baru saja merasakan kebahagiaan menjadi pasangan suami istri. Setelah siang atau pagi sebelumnya diresmikan dalam akad nikah atau sakramen perkawinan di depan vila, di lapangan terbuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN