Mohon tunggu...
Ko In
Ko In Mohon Tunggu... Mendengar, bersama cari solusi

Berikan senyum pada dunia, gembirakan orang karena tidak sedikit orang yang berat beban hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Jualan Keripik Pisang Bareng Tri

13 Juli 2020   07:58 Diperbarui: 13 Juli 2020   07:55 84 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jualan Keripik Pisang Bareng Tri
Kartu Tri (foto: ko in)

Manusia pada dasarnya mahluk dinamis, suka berpetualang. Gemar menjelajahi tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi atau dilihat. Jikalau tak mampu untuk pergi jauh karena berbagai alasan keterbatasan. Dirinya tetap ingin bergerak, berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Tidak harus jauh, tetapi memiliki keinginan untuk mengatasi jarak.

Semacam naluri untuk terus mengenali wilayah atau teritori, sekaligus ingin memahami keterjangkauan dan kemampuan memahami keadaan. Hidup yang dinamis adalah kegemarannya dan ingin selalu aktif. Baik fisik ataupun pemikirannya.

Jikalau mengharuskan berada di suatu tempat dalam kurun waktu yang lama, seseorang memiliki keinginan untuk memperoleh suasana baru, berganti. Supaya tidak merasa jenuh atau bosan, sehingga mampu memompa semangat menjalani hidup dari dirinya sendiri.

Manakala pandemi Covid-19 berdampak luas terhadap tatanan sosial dan kebiasaan orang selama ini. Peristiwa itu seperti membuka kesadaran sebagian orang terlena dengan berbagai kemudahan yang dimiliki. Dininabobokan oleh fasilitas-fasilitas yang dibangun dan dibuatnya dengan alasan untuk efisiensi atau kemudahan.

Jaga jarak (foto: kompas.com)
Jaga jarak (foto: kompas.com)
Saat perjumpaan dibatasi, jarak antar satu orang dengan yang lainnya juga dijaga. Bukan hanya oleh tentara, polisi dan satpol PP tetapi juga oleh kesadaran perlunya jaga jarak guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 lebih luas.

Membuat orang berusaha mengatasi keterbatasan dengan caranya masing-masing. Ada yang kreatif, gemar copy paste dan ikut-ikutan atau dengan cara yang usil dan nakal. Sebab dalam tiap perjumpaan antar sesama terkandung proses aktualisasi, eksistensi sekaligus pengembangan kemampuan dan kedewasaan diri sebagai manusia.

Dalam setiap perjumpaan selalu ada komunikasi verbal maupun non verbal. Ketika perjumpaan dan jarak dibatasi, komunikasi lewat alat bantu komunikasi menjadi sangat berperan. Suara, teks dan gambar diam atau bergerak menjadi sangat berarti untuk menjaga kebutuhan akan "perjumpaan" dalam mengatasi jarak.

Tri menjawab kebutuhan
Sebagian orang merasa terkungkung dan terkurung oleh pembatasan. Namun bukan manusia jika tidak mampu mengatasi pembatasan tersebut. Dengan kreativitasnya orang berusaha mengalahkan jarak mengatasi batasan tanpa harus membahayakan dirinya dan orang lain.

Operator seluler Tri menjawab kebutuhan kami saat harus melakukan berbagai aktivitas di rumah saja. Entah karena kebetulan atau memang jodoh. Sudah cukup lama saya mempercayakan provider Tri untuk memenuhi kebutuhan komunikasi. Jauh sebelum merebaknya virus Corona Covid-19.

Pilihan jatuh ke Tri karena paket Tri ekonomis, khususnya AlwaysOn, paket data yang kerap disingkat AON. Baik untuk komunikasi sehari-hari atau menyelesaikan pekerjaan kantor, usaha kecil-kecilan atau sekedar melepas rindu dengan kenalan, saudara dan handai taulan.

Kartu Tri (foto: Ko In)
Kartu Tri (foto: Ko In)
Bulan Maret, April dan Mei lalu otomatis aktivitas sehari-hari banyak dilakukan di rumah, work from home. Nomer saya 089* **4* ***0 yang dikelola oleh provider Jaringan 3 Indonesia, menjadi andalan utama dalam memenuhi kebutuhan komunikasi dengan siapa saja.

Komunikasi lancar itu artinya tanpa kendala seperti lemahnya sinyal. Tidak kerap putus karena cuaca buruk saat hujan badai atau angin bertiup kencang walau tidak hujan. Lancarnya koneksi adalah kebutuhan penting dalam berkomunikasi termasuk saat mengakses berbagai macam informasi dan hiburan. Nir gangguan saat menonton film, meeting online dengan rekan-rekan kerja lewat internet atau aktivitas streaming lainnya.

Pengalaman menggunakan produk AlwaysOn membuktikan layanan Hutchison Tri Indonesia jarang membuat saya gemes dan menjadikan bibir manyun, gara-gara hilang koneksi untuk beberapa saat. Apalagi sejak Maret 2020 Base Transmition Stasion Tri dipasangi dengan teknologi Massive MIMO 32T32R yang membuat kualitas serta kapasitas bandwidth jaringan Tri lebih baik.

Terjawab rasa heran saya saat banyak orang mengakses jaringan internet. Di masa pekerja, pelajar dan mahasiswa melakukan aktivitas dari rumah, koneksi tetap lancar jaya. Tanpa lelet dan kerap putus.

Menurut Chief Technical Officer Hutchison Tri Indonesia, Desmond Cheung selama pandemi corona di Indonesia, tercatat ada peningkatan traffic internet untuk video call sampai 700 persen. Untuk layanan layanan streaming film terjadi peningkatan 193 persen dan untuk game naik 59 persen (Kumparan, 31/5).

(foto: www.woop.id)
(foto: www.woop.id)
Aktivitas work from home saya juga lancar-lancar saat mengirim dokumen berupa tulisan atau gambar dalam bentuk foto atau grafis. Saat deadline mengirim materi kerja ke kantor tidak jarang merupakan waktu-waktu sibuk orang memakai jaringan internet.

Biasanya antara pukul 16:00 hingga sekitar pukul 17:00, banyak yang memanfaan jaringan komunikasi digital atau akses internet. Sehingga traffic koneksi terasa padat. Pada waktu ini detik terasa begitu berharga, apalagi saat upload memasuki detik detik terakhir.

Beberapa trik promosi bersama Tri
Setelah memakai Tri, saya tidak begitu khawatir upload mendekati batas deadline. Sebelumnya, saat memakai nomor dari provider lain, setiap kali upload di detik-detik akhir harus senam jantung. Koneksi lambat, jaringan kerap putus ditambah tanda bulatan yang muter-muter. Membuat stres dan boros kuota. Bye...bye buffering.

Buffering (foto:telko.id)
Buffering (foto:telko.id)
Terimakasih Tri sudah memperbaiki kualitas jaringan. Kecepatan komunikasi menjadi hal utama dalam upaya memberikan layanan kepada konsumen atau calon pembeli keripik pisang kami. Respon cepat, jelas dan ramah motto kami dalam menjalankan usaha from home.

Usaha menjual bakso kemasan dan cemilan seperti keripik pisang secara on line menjadi kegiatan baru selama di rumah aja. Sibuk memainkan jari di layar handphone untuk membalas permintaan order, menjawab aneka pertanyaan calon pelanggan yang tertarik gabung jualan keripik pisang.

Keripik pisang dan pohon pisang (foto: Ko In)
Keripik pisang dan pohon pisang (foto: Ko In)
Tidak ada salahnya Tri juga ikut meramaikan dan mempromosikan cemilan atau makanan kecil kami asli dari Purworejo. Murah, harga kisaran Rp 15 ribu untuk isi dengan berat 250 gram. Belum termasuk ongkos kirim. 

Untuk karyawan Tri Yogya, gratis ongkos kirim, keripik pisang akan diantar ke kantor Tri yang berada di Jl. Simanjuntak Yogyakarta atau yang ada di Jl. Atmosukarto kawasan Kotabaru Yogyakarta. Ditunggu pesanannya lewat DM Instagram @koin1903 atau @atawaatawi, ya mas mbak dan bapak ibu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN