Mohon tunggu...
Ko In
Ko In Mohon Tunggu... Mendengar, bersama cari solusi

Berikan senyum pada dunia, gembirakan orang karena tidak sedikit orang yang berat beban hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mengapa Kunci Pintu Mesti Ada di Lubangnya?

12 Agustus 2019   10:15 Diperbarui: 12 Agustus 2019   10:24 187 3 2 Mohon Tunggu...
Mengapa Kunci Pintu Mesti Ada di Lubangnya?
(foto: pixabay)

Kunci benda yang tidak terlalu besar namun memiliki fungsi yang tidak dapat dianggap remeh. Maka tidak heran sebagian orang meletakkan kunci di tempat yang mudah dijangkau, diingat dan dicari.

Tetapi tidak sedikit dari kita pernah merasakan kehilangan kunci karena lupa dimana meletakkan padahal menurut perasaan sudah diletakkan di tempat semestinya. Agar mudah dicari saat dibutuhkan atau saat akan digunakan.

Demikian halnya saat sulit menemukan kunci kendaraan, entah mobil atau motor yang tidak ada di tempat. Khususnya saat akan berangkat ke tempat kerja atau aktivitas lainnya seperti sekolah dan tempat usaha.

Bahkan ibu-ibu yang terkenal rapi dalam menata rumah dengan semua isinya, jadi jengkel dan mudah sewot karena tidak menemukan kunci kendaraan dengan mudah pada saat diperlukan untuk belanja ke pasar atau mini market terdekat.

Tidak sedikit orang mengalami hal serupa, walau sudah ada tempat tersendiri dan menjadi kesepakatan anggota keluarga kunci kendaraan di letakkan di tempat tersendiri dan khusus. Sehingga mudah terlihat dan mudah dicari oleh seluruh anggota keluarga saat dibutuhkan.

(foto:etsy)
(foto:etsy)
Tidak usah saling menyalahkan sebab kita sendiri terkadang menjadi aktor yang "menghilangkan" kunci seperti pesulap. Namun tidak dapat mengembalikan lagi dengan cepat.

 Pada awalnya seperti biasa mengambil kunci kendaraan dari tempatnya dan sudah ada di tangan. Tetapi karena suatu hal masuk kembali ke dalam rumah untuk mengambil barang yang terlupa.

Pada saat itu tidak jarang kita lupa menaruh kunci kendaraan, yang tadi merasa sudah ada ditangan atau saku. Entah baju atau celana namun kenyataannya tidak  ada. 

Sehingga mencoba merunut kembali semua aktivitas saat akan bepergian. Ada yang  dapat menemukan kembali dengan cepat namun tidak jarang yang membutuhkan waktu lebih lama. Bahkan ada yang tidak berhasil menemukannya kembali.

Apa jadinya jika di saat genting, seperti saat terjadi gempa atau kebakaran. Seisi rumah tidak dapat keluar rumah untuk menyelamatkan diri gara-gara kunci rumah tidak ditemukan dengan cepat dan mudah. 

Walau sudah ada kesepakatan seluruh anggota keluarga untuk meletakkan semua kunci rumah di tempat khusus dan tersendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x