Mohon tunggu...
Kodim Trenggalek
Kodim Trenggalek Mohon Tunggu... Satuan Kodim Trenggalek

Laki-laki

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Kodim 0806 Trenggalek dan Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai

21 September 2019   18:25 Diperbarui: 21 September 2019   18:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kodim 0806 Trenggalek dan Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai
Kodim 0806 TrenggalSumber Foto Gambar : Dokumentasi Kodim 0806 Trenggalek

TRENGGALEK -- Seluruh anggota Kodim 0806 Trenggalek melakukan pembersihan di aliran sungai bendol Desa Tasikmadu dan sungai ngemplak di Desa Prigi, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Sabtu (21/9).

Kegiatan bersih-bersih kali ini dipimpin langsung oleh Pasi Ter Kodim 0806 Trenggalek Kapten Czi Hendro Suseno dan Pasi Ops Kodim 0806 Trenggalek Kapten Inf Rabunondo.

Menurut Kapten Hendro, Kegiatan bersih-bersih aliran sungai ini merupakan salah satu giat dalam rangka karya bakti TNI dalam rangka HUT Ke 74 TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0806 Trenggalek bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Watulimo.

Tak hanya anggota Kodim saja, anggota Polres Trenggalek serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Watulimo juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Selain pembersihan sampah di aliran sungai tersebut juga jalan sekita sungai juga ikut dibersihkan. Lumpur dan sampah di sungai diangkat.

Menurut Kapten Hendro, hal ini dilakukan agar air dapat mengalir dengan lancar dan menghindari genangan air yang menyebabkan timbulnya jentik nyamuk.

Kepala Desa Prigi yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0806 Trenggalek, anggota Polres Trenggalek, Pokdarwis dan warga masyarakat Prigi atas partisipasinya dalam kegiatan gotong royong ini.

"Alhamdulillah dengan kegiatan yang diprakarsai oleh Kodim 0806 Trenggalek lingkungan kita menjadi bersih dan ramah lingkungan dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya Kepala Desa Prigi.(Fr)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x