Humaniora

Babinsa Nglinggis Bantu Warga Bangun Tanggul Penahan Jalan

28 Januari 2019   22:47 Diperbarui: 28 Januari 2019   23:11 12 1 0

TRENGGALEK -- Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Kodim 0806 Trenggalek Serma Mujiono bersama warga masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bakti pembuatan tanggul jalan untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Senin (28/1/19).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya longsor di sepanjang jalan desa menuju persawahan di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek.

"Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat," ujar Serma Mujiono di sela-sela bekerja.

Ia juga menambahkan, Untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan, saya bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti membuat tanggul untuk memperkuat struktur tanah disepanjang jalan desa agar tidak longsor," ucapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0806/09 Tugu Kapten Caj Imam Ansori mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi atas langkah cepat yang diambil warga bersama Babinsa setempat.

"Melalui karya bhakti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan budaya gotong-royong antara anggota Koramil 0806/09 Tugu dengan masyarakat binaannya," pungkas Danramil.(Fr)