Humaniora Pilihan

Babinsa Mlinjon Bantu Warga Rabat Beton Jalan penghubung

12 Januari 2019   21:46 Diperbarui: 12 Januari 2019   21:50 117 0 0
Babinsa Mlinjon Bantu Warga Rabat Beton Jalan penghubung
Sumber Foto Gambar : Dokumentasi Kodim 0806/Trenggalek

TRENGGALEK -- Babinsa Pos Ramil Suruh Kodim 0806 Trenggalek Sertu Miswanto bersama warga gotong-royong melaksanakan rabat beton jalan sepanjang 350 meter di Dusun Soho, Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, Trenggalek, Sabtu (12/1/19).

Jalan yang dibangun dengan rabat beton ini merupakan jalan penghubung antar dusun. Diharapkan, jalan tersebut akan meningkatkan ekonomi masyarakat karena akses transportasinya semakin terbuka dan lancar.

Menurut Babinsa Mlinjion Sertu Miswanto, Kegiatan ini merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

"Ini salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab kami, sekaligus merupakan cara pendekatan seorang Babinsa kepada warga binaannya untuk mengetahui situasi serta perkembangan yang ada di desa binaan Babinsa ," katanya.

 "Bekerja bergotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan TNI untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat. Karena TNI milik rakyat sesuai jati dirinya, kami siap membantu kesulitan rakyat dan akan selalu dekat dengan rakyat," imbuhnya.(Fr)