Humaniora

TNI Bantu Pembangunan Pondok Pesantren

23 Oktober 2018   20:48 Diperbarui: 23 Oktober 2018   20:57 95 0 0
TNI Bantu Pembangunan Pondok Pesantren
Sumber Foto Gambar : Dokumentasi Kodim 0806/Trenggalek

TRENGGALEK-- Sejumlah anggota TNI Kodim 0806/Trenggalek bersama warga Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek melaksanakan gotong royong pembangunan Pondok Pesantren Salafiyah, Selasa (23/10/18).

Babinsa Koramil 0806/ 01 Kota Kodim 0806/Trenggalek Pelda Masrudin menyampaikan keikutsertaan anggota TNI dalam pembangunan Pondok Pesantren ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kemanungalan TNI dan Rakyat.

Selain itu untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar senantiasa mengendepankan kebersamaan dalam sejumlah aspek pembangunan.

"Dengan semangat kegotong royongan seluruh warga melaksanakan kegiatan pembangunan Ponpes yang dipelopori oleh Kepala Kelurahan, Babinsa dan Panitia Pembangunan Ponpes," ulas Pelda Masrudin.

Muazam, salah satu pengurus Ponpes menyebutkan keberadaan TNI khususnya Babinsa sangat di rasakan oleh masyarakat sekitar karena selalu hadir pada kegiatan maupun pemecahan masalah desa.

"Terlihat peran Babinsa yang menyemangati kita semua ikut serta dalam kegiatan gotong royong itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kelurahan Kelutan dan Babinsa yang telah iklhas menyumbangkan tenaganya dalam pembangunan Ponpes. Dengan adanya Babinsa bersama kami masyarakat tambah semangat dalam bekerja" ungkapnya.(Fr)