Media

Dandim Trenggalek dan Kapolres Bersama Komunitas Trail Berikan Bansos

1 Mei 2018   23:08 Diperbarui: 1 Mei 2018   23:35 294 1 0
Dandim Trenggalek dan Kapolres Bersama Komunitas Trail Berikan Bansos
dokumentasi pribadi

TRENGGALEK -- Dandim 0806/Trenggalek bersama Kapolres dan Komunitas Trail Adventure Pule keliling hutan sambil memberikan bantuan sosial ke sejumlah warga Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Selasa (01/05/18).

Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos dalam melaksanakan kegiatan trail adventure tersebut juga memberikan bantuan sosial berupa santunan Sembako yang diberikan kepada 13 warga miskin yang ada di 3 Desa yang berbeda di wilayah Kecamatan Pule.

Jalannya penyerahan bantuan sosial diberikan oleh Dandim Trenggalek kemudian dilanjutkan oleh semua anggota Komunitas Trail kepada warga miskin.

"Adannya kegiatan Bansos ini, merupakan bentuk Komunikasi Sosial yang selalu diemban oleh Letkol Dodik terhadap warga miskin yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek," terang Dodik.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus memberi contoh pada komunitas-komunitas lain, agar tidak menggunakan jalan raya dengan seenaknya sendiri, karena kita bisa gunakan jalan alternatif yang bukan berstatus jalan raya atau utama, sehingga dalam melakukan adventure, kita tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

 "Jalanan yang dilewati trail adventure, sama sekali tidak melewati jalan raya atau jalan umum, yang biasanya dilewati bus, truk pengangkut barang, ataupun mobil dari dalam dan luar kota, melainkan jalan menyusuri pedesaan, persawahan dan perbukitan," tandas Letkol Dodik.(Fr)