Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Babinsa Telukwetan Bantu Kerja Bhakti Warga Normalisasi Selokan/Gorong-Gorong

26 November 2019   13:26 Diperbarui: 26 November 2019   13:35 6 0 0 Mohon Tunggu...
Babinsa Telukwetan Bantu Kerja Bhakti Warga Normalisasi Selokan/Gorong-Gorong
dokpri

Jepara -- Musim penghujan telah tiba. Banyak diberbagai daerah yang mengalami musibah banjir yang sebagian besar disebabkan oleh tersumbatnya saluran air, baik karena sampah, maupun pendangkalan.

Untuk itu, Sertu Sukiman Babinsa Desa Telukwetan Koramil 06/Welahan Kodim 0719/Jepara membantu warga dalam kerja bhakti normalisasi gorong-gorong/selokan di wilayah Rt 09/02 Desa Telukwetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Selasa (26/11/2019).

Normalisasi gorong-gorong/selokan tersebut menggunakan Dana Aspirasi dari Kabupaten Jepara sebesar 50 juta, dengan panjang bangunan 50 meter, tinggi 1 meter dan lebar 0,5 meter.

Sertu Sukiman mengatakan, selokan yang berada di pinggir jalan desa ini memang sudah lama direncanakan pembangunannya, karena selama ini sudah terlihat dangkal dan sebagian belum ada dinding pondasi selokan.

"Normalisasi selokan dan gorong-gorong ini sangat diperlukan, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, dengan harapan kawasan RT 09/02 ini tidak terjadi banjir," ujarnya.

Sebagai seorang Babinsa, Sertu Sukiman mengaku sangat mendukung progam pembenahan/normalisasi selokan/gorong-gorong tersebut. Menurutnya selain dapat mengurangi banjir di jalanan saat musim penghujan, juga akan menambah keindahan dan berdampak positif bagi perumahan warga juga.

"Dengan dikerjakan secara bersama-sama, saya yakin warga akan lebih merasa memiliki dan tentunya akan menimbulkan kecintaan mereka pada desa sendiri. Selain itu juga dapat meningkatkan silaturahmi antar warga dan memupuk jiwa gorong royong," tandas Sertu Sukiman. (pendim19/afid).

VIDEO PILIHAN