Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Wakili Danramil, Serka Kardomo Hadiri Pesta Siaga Kwarran Batealit

26 November 2019   12:09 Diperbarui: 26 November 2019   12:21 29 0 0 Mohon Tunggu...
Wakili Danramil, Serka Kardomo Hadiri Pesta Siaga Kwarran Batealit
dokpri

Jepara -- Lapangan SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kabupaten Jepara pagi ini dipadati oleh anak-anak pramuka siaga, Selasa (26/11/2019).

Mereka tidak lain ialah pelajar dari SD dan MI dari seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Batealit yang turut menjadi peserta Pesta Siaga Kwartir Pramuka Ranting Batealit Tahun 2019.

Nampak hadir dalam Pesta Siaga tersebut Ka Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting), yang diwakili Sekcam Yanto SE, Danramil 03/Batealit diwakili Serka Kardomo, Kapolsek diwakili Aiptu Suwarno, Ka Kwarran Batealit Hartono MPd, dan Ka Puskesmas Batealit.

Dalam kesempatan itu, Ka Mabiran melalui Sekcam Batealit mengatakan ada sebanyak 200 pelajar SD/MI se-Kecamatan Batealit menjadi peserta dalam memeriahkan Pesta Siaga Kwarran Batealit tahun ini.

"Saya berharap kegiatan ini dapat dipergunakan sebagai sarana mengasah kemampuan, keterampilan dan kerjasama dalam kepramukaan anak-anak siaga," terangnya.

Selain itu juga dapat memupuk jiwa korsa dan disiplin anak-anak sebagai penerus bangsa, dengan membangun karakter sejak usia dini, mempererat persaudaraan, melatih disiplin serta saling toleransi. Adapun yang dilombakan dalam kegiatan tersebut tidak lain hanya sebagai bentuk pelatihan pendidikan karakter peserta.

"Kegiatan Pesta Siaga ini mengajak anak-anak untuk bergembira, bermain dan unjuk keterampilan yang mengandung pendidikan dalam rangka pembentukan karakter," imbuh Yanto.

Sementara Serka Kardomo saat ditemui menyampaikan bahwa dalam kegiatan pesta siaga dimana turut didalamnya diadakan sejumlah perlombaan yang terpenting bukanlah menang atau kalah melainkan mendapat pengalaman.

Ia menambahkan, pelajaran serta nilai-nilai kebersamaan dan persatuanlah yang harus diutamakan diantara sesama peserta. "Meskipun dilombakan, unjuk keterampilan dan kemampuan dalam pesta siaga tetap harus dalam suasana ceria dan penuh rasa kebersamaan. Semoga acara ini berjalan dengan aman dan lancar," terangnya. (pendim19/afid).

VIDEO PILIHAN