Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Kodim Jepara Gelar Upacara Pembukaan TMMDS Tahap II

12 Juli 2019   08:45 Diperbarui: 12 Juli 2019   10:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kodim Jepara Gelar Upacara Pembukaan TMMDS Tahap II
dokpri

Jepara -- Tentara Manunggal Membangun Desa Tahap II Tahun 2019 secara resmi di buka oleh Plt Bupati Jepara H Dian Kristiandi SSos pagi ini, di lapangan RT 02/03 desa Bucu kecamatan Kembang kabupaten Jepara, Kamis (11/07).

Upacara yang di saksikan lebih dari 500 orang warga tersebut, di hadiri langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman SIK MH, dan jajaran Forkopimda serta OPD kabupaten Jepara.

Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat menjadi tema dalam TMMD yang akan di laksanakan selama 30 hari kedepan.

Dalam upacara tersebut, di serahkan peralatan kerja secara simbolis, dan Penandatanganan dan penyerahan naskah progam TMMD oleh Bupati Jepara kepada Komandan Kodim 0719/Jepara, serta pemukulan kentongan sebagai tanda TMMD Tahap II Tahun 2019 Kodim 0719/Jepara secara resmi di buka.

Plt Bupati Jepara dalam kesempatan itu, membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH, M.IP, yang menyampaikan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan Pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat.

dokpr
dokpr

Selain sasaran pokoknya, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat Dengan mengangkat tema, "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat", program TMMD ini harus kita sukseskan bersama.

Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI masyarakat Polri, Pemda maupun Keharmonisan dan kebersamaan ataupun kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM, dan lain-lain.

Selesai upacara pembukaan, rombongan Forkopimda Jepara meninjau Lokasi Donor darah dan Cek Kesehatan, Pelayanan KB dan Kesehatan, Pemberian bantuan payung pedagang sayur keliling, Pesta Patok dan Pengecoran jalan secara Simbolis.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST menuturkan, bahwa dalam TMMD kali ini menyasar sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik sendiri terdiri dari rehab RTLH sejumlah 9 unit, 10 jambanisasi dan pengecoran jalan sepanjang 396 meter di wilayah RT 05/03.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2