Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Danramil 01/Jepara Hadiri Rapat Lintas Sektoral

26 April 2019   11:25 Diperbarui: 26 April 2019   11:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Danramil 01/Jepara Hadiri Rapat Lintas Sektoral
dokpri

Jepara -- Danramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Kapten Chb Edi Susanto di dampingi Babinsa Panggang Kopka Noor Arifin menghadiri Rapat Lintas Sektoral di Aula Puskesmas Jepara, kemarin (25/04/2019).

Acara yang di ikuti oleh Petinggi dan Lurah se-kecamatan kota Jepara tersebut, di hadiri oleh Camat kota Jepara Achmad Safei SH, Kapolsek kota Jepara AKP I.G. Mahendra dan Kepala Puskesmas Jepara dr. Triyono.

Dalam sambutannya, Camat Jepara menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi dan seluruh warga, karena dalam penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan aman dan damai. Camat juga menyampaikan untuk Dana Desa sudah di transfer ke rekening Daerah, tinggal menunggu proses pencairannya saja.

Kepala Puskesmas dr. Triyono menjelaskan, sampai dengan bulan April ini, terdapat sebanyak 25 orang warga kecamatan kota Jepara yang positif DBD, oleh karenanya tingkatkan kewaspadaan. "Nanti kita akan laksanakan fogging, walaupun sebenarnya tidak di rekomendasikan, dengan sarat di ikuti Gerakan PSN", ujarnya.

Triyono menambahkan, yang tak kalah penting adalah permasalahan stunting atau perlambatan pertumbuhan tinggi badan pada anak, penyebabnya salah satunya kurangnya asupan gizi, khususnya 1000 hari pertama sejak bayi dilahirkan. Di harapkan, semuanya ikut memperhatikan masalah kecukupan gizi anak di wilayahnya.

Sedangkan Kapolsek Jepara AKP I.G. Mahendra mengajak seluruh yang hadir untuk bijak menyikapi media sosial, di karenakan dalam pasca Pemilu ini, banyak berita hoax yang tersebar bebas tanpa sumber yang jelas. Kapolsek juga mengajak agar di manapun kita berada harus tetap waspada, akhir-akhir ini banyak modus penipuan melalui sms maupun sales atau penawaran produk barang. "Jangan mudah percaya dan jangan mudah tergiur", tegasnya.

Sementara Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, pasca pelaksanaan Pemilu. Danramil meminta pihak pemerintah desa ataupun kelurahan untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmkas.

Danramil juga menyampaikan dalam menghadapi perubahan musim, agar selalu menjaga kebugaran tubuh, supaya tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitasnya. "Kedepan kita masih punya gawe, yaitu pemilihan petinggi, yang memerlukan kesiapan matang dan fisik yang prima. Maka dari itu kita jaga kesehatan kita", pungkasnya. (pendim0719jpr/afid).