Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Jaga Kebugaran, Anggota Kodim Jepara Laksanakan Jalan Sehat

26 April 2019   10:19 Diperbarui: 26 April 2019   10:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jaga Kebugaran, Anggota Kodim Jepara Laksanakan Jalan Sehat
dokpri

dokpri
dokpri

Jepara -- Musim merupakan interval waktu dengan cuaca yang memiliki gejala ekstrim atau mencolok. Atau dengan kata lain, musim merupakan variasi yang terjadi pada kondisi cuaca terten.

Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh menghadapi perubahan musim, puluhan anggota Makodim 0719/Jepara di bawah pimpinan Batiopsdim Peltu Suyono melaksanakan olahraga jalan sehat, Jumat (26/04/2019).

Jalan sehat sejauh 4 Km mengelilingi kota Jepara ini, juga di ikuti oleh Pasiterdim Kapten Arm M Fadelan dan Pa Sandi Dim Letda Inf Agus Siswanto.

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, seluruh anggota Kodim terlebih dahulu melaksanakan senam pemanasan dan peregangan yang dipimpin langsung oleh Batiops.

Dengan ayunan kaki dan tangan yang bersama-sama, cucuran keringat yang membasahi baju PDL, seluruh anggota Kodim 0719/Jepara terlihat kompak dan semangat.

Pasiopsdim melalui Batiposdim Peltu Suyono, saat di temui usai jalan sehat menyampaikan bahwa jalan sehat yang dilaksanakan ini sesuai dengan arahan dari Komando Atas agar melaksanakan olah raga rutin setiap saat. "Selain menyehatkan, jalan sehat ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota", ujarnya.

Ditambahkannya, ada banyak manfaat olah raga jalan ini. Di antaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya untuk menjaga kesehatan badan.

Bagi prajurit TNI, merupakan suatu keharusan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu mendapatkan kesehatan adalah dengan olahraga. Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, tandasnya. (pendim0719jpr/afid).

KONTEN MENARIK LAINNYA
x