Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Koramil dan Polsek Mayong Bersinergi dalam Pengamanan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019

26 April 2019   07:57 Diperbarui: 26 April 2019   08:20 0 0 0 Mohon Tunggu...
Koramil dan Polsek Mayong Bersinergi dalam Pengamanan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019
dokpri

dokpri
dokpri

Jepara -- Dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 ini, TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga, mengawal proses pelaksanaan Pemilu sampai penetapan hasil dari KPU.

Semalam, 2 orang anggota Koramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara, Serma sodiq  dan Sertu Sumari bersama beberapa anggota Polsek Mayong melaksanakan Pengamanan dan Pemantauan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu dan Kotak logistik Pemilu 2019 di PPK Kecamatan Mayong Jepara, Kamis (26/04/2019).

Perhitungan kotak suara untuk hari Kamis ini di mulai sejak pagi pukul 08.00 WIB, dan di bagi menjadi 3 tempat. Di Pendopo kecamatan Mayong penghitungan kotak suara desa Rajekwesi dengan jumlah 14 TPS, di Gedung Disdikpora, penghitungan kotak desa Singorojo dengan  jumlah 17 TPS, dan di Gedung Padepokan Ari-ari Kartini penghitungan kotak suara desa Ngroto dengan jumlah 12 TPS.

Saat di temui, Serma Sodiq menuturkan bahwa 18 desa dengan 245 TPS se-kecamatan Mayong sudah selesai di laksanakan perhitungan, dan akan di lanjutkan Sidang Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara ditingkat PPK kecamatan Mayong hari Sabtu tanggal 27 April esok di Aula Dikpora kecamatan Mayong. "Semua sudah selesai, tinggal Sidang Pleno esok Sabtu", ujarnya.

Sodiq menambahkan bahwa TNI dan Polri akan selalu memberikan pengamanan proses Pemilu 2019, di mulai dari pencoblosan sampai penetapan dari KPU. "Insyaallah Pemilu 2019 aman dan terkendali, karena kami, TNI dan Polri menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu hingga penetapan dari KPU", pungkasnya. (pendim0719jpr/afid).