Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Babinsa Hadiri Sosialisasi Dan Penggalangan Komitmen Pemberantasan DBD Kelurahan Potroyudan

22 April 2019   12:49 Diperbarui: 22 April 2019   12:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
Babinsa Hadiri Sosialisasi Dan Penggalangan Komitmen Pemberantasan DBD Kelurahan Potroyudan
Dokpri

Jepara -- Kopda Darmawan, Babinsa Kelurahan Potroyudan Koramil 01/Jepara di kenal oleh warga akan ketekunannya menyambangi wilayah desa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Baik menghadiri kegiatan pemerintah desa, maupun kegiatan warga.

Seperti pagi tadi, Kopda Darmawan nampak menghadiri acara Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Pemberantasan Demam Berdarah (DBD) Kelurahan Potroyudan Kecamatan Jepara Tahun 2019, (22/04).

Acara yang di hadiri sekitar 20 orang Kader kesehatan dan Kader Posyandu tersebut, di gelar di Balai Pendopo Kelurahan Potroyudan Jepara kota.

Hadir juga Lurah Potroyudan Bahrom, S.H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Potroyudan Bripka Kamil, Ibu Retno Mariyastuti Bidan Potroyudan, Kepala Puskesmas Jepara yang di wakili oleh bapak Ali Safuan dan dr. Desi selaku pembina kader Jumantik Pukesmas Jepara.

Bahrom, selaku Lurah Potroyudan dalam sambutannya, menyampaikan dengan kegiatan Sosialisasi DBD ini, kami mengajak Kader Jumantik lebih giat dan merangkul warga supaya menjaga kebersihan di lingkungan dan tempat tinggal masing masing.

"Kader Jumantik mohon untuk sosialisasi ke warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar perkembangan nyamuk Aedes Aegepty dapat di cegah", ujarnya.

Sementara Ali Safuan mewakili Kepala Puskesmas Jepara menyampaikan bahwa Gertak PSN sudah dilaksanakan walaupun belum maksimal. "Kami juga mengharapkan peran serta dari Babinsa dilapangan dan Kader Jumantik untuk lebih memberikan pemahaman kepada warga dalam pencegahan Penyakit DBD, sehingga bisa menguranggi jatuhnya korban jiwa", ungkapnya.

Selaku pembina kader Jumantik dr Desy menjelaskan bahwa penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue, yang masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus, yang hidup di wilayah tropis dan subtropis.

"Penyakit DBD mempunyai dampak yang sangat berbahaya, bahkan sampai dampak kematian, sehingga setiap orang wajib mencegah penyebaran penyakit tersebut", jelasnya.

dr. Desi melanjutkan dengan materi tentang tanda-tanda/gejala orang penyakit demam berdarah Dengue (DBD), Pertolongan bagi penderita DBD, tempat penularan DBD dan cara pencegahan.(pendim0719jepara/afid).