Mohon tunggu...
Bisnis

10 Komponen Vital untuk Pembuatan Desain Company Profile

8 April 2019   14:00 Diperbarui: 29 April 2019   12:46 0 0 0 Mohon Tunggu...
10 Komponen Vital untuk Pembuatan Desain Company Profile
Vivere company profile

Desain company profile yang menarik merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan perusahaan Anda kepada calon pelanggan. Company profile adalah salah satu alat marketing yang efektif untuk menarik pelanggan baru maupun memberikan informasi kepada calon Investor.

Berikut ini adalah 10 elemen yang perlu diperhatikan dalam pembuatan desain company profile.

1. Desain Cover

Apakah yang membuat suatu desain cover menarik? Untuk selera desain memang subjektif, tetapi ada 2 hal penting yang perlu diperhatikan dalam pembuatan desain cover, yaitu:

  • Gambar dan layout yang menarik serta dapat memberikan gambaran tentang perusahaan.

  • Logo perusahaan dan tagline.
    Penempatan logo pada cover sangat penting karena logo merupakan identitas dari suatu perusahaan, hanya saja perlu diperhatikan penempatan pada layout halamannya agar terlihat proporsional, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

2. Daftar Isi

trimegah-toc-5caaea4ca8bc15338d3163a2.jpg
trimegah-toc-5caaea4ca8bc15338d3163a2.jpg
Daftar isi penting untuk ditentukan pada saat awal pembuatan company profile. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan daftar isi
  • Pembagian bab (Kata sambutan, sejarah perusahaan, dll)

  • Urutan bab 

  • Jumlah halaman untuk masing-masing bab

  • Jumlah halaman keseluruhan harus dapat di bagi menjadi 4 (karena dalam proses cetak, jumlah halaman harus dapat dibagi 4)

3. Kata Pembuka

Progress Report MRT Jakarta
Progress Report MRT Jakarta

Sebagai salah satu halaman yang tampil pertama di suatu company profile, kata sambutan dari Direktur / pimpinan perusahaan merupakan suatu artikel yang perlu diangkat untuk menyambut pembaca dalam mengenal perusahaan. 

4. Jajaran Direksi

pj-directors-5caaeafba8bc153a473b2502.jpg
pj-directors-5caaeafba8bc153a473b2502.jpg
Halaman ini penting untuk kita angkat dalam suatu Company Profile, karena disini kita dapat memperihatkan kekompakan perusahaan, dan juga dapat memperkenalkan personil dengan perannya masing-masing di perusahaan. Problem yang sering terjadi dalam mempersiapkan informasi di halaman ini adalah kesulitan dalam pengaturan jadwal pemotretan dari seluruh jajaran direksi yang mempunyai jadwal yang cukup padat dan berbeda-beda, disini diperlukan komitmen dari seluruh direksi untuk dapat meluangkan waktu untuk melakukan pengambilan gambar.

5. Narasi

Milestone
Milestone

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3