Mohon tunggu...
team kmn
team kmn Mohon Tunggu...

Merupakan salah satu jaringan klinik mata terbesar di Indonesia, KLINIK MATA NUSANTARA dilengkapi dengan layanan konsultasi mata terpadu dan fasilitas bedah mata tanpa rawat inap, didukung oleh tim dokter spesialis mata yang berpengalaman, teknologi diagnostik dan pengobatan terkini.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Lasik Bagi yang Enggan Berkacamata

13 Agustus 2010   02:52 Diperbarui: 26 Juni 2015   14:05 200 0 6 Mohon Tunggu...

Kompas. Pemakai kacamata atau lensa kontak tentu tahu, betapa tidak nyamannya hidup dengan alat bantu tersebut. Beruntung sekarang ada LASIK (laser assisted in-situ keratomileusis), sebuah metode yang dapat membantu mengatasi gangguan penglihatan sehingga penderita tidak perlu lagi menggunakan kacamata atau lensa kontak.

Untuk dapat melihat dengan jelas, pantulan cahaya yang melalui kornea (lapisan luar bola mata) dan lensa mata harus tepat jatuh diretina (lapisan dalam bola mata yang peka terhadap cahaya). Retina akan mengubah cahaya menjadi informasi yang kemudian diteruskan ke otak sehingga dikenali sebagai obyek tertentu. Jika jatuhnya cahaya tidak fokus pada retina-jatuhnya di depan atau di belakang retina- obyek akan terlihat kabur atau disebut juga kesalahan refraksi.

Gangguan refraksi dapat berupa rabun jauh (miopia), rabun dekat (hiperopia), serta astigmatisme atau biasa dikenal dengan "silinder".Kacamata dan lensa kontak memang dapat dijadikan alat bantu untuk mengoreksi kesalahan refraksi tersebut. Namun penggunaanya sangat merepotkan. Nah, LASIK dapat membantu mengoreksi semua gangguan refraksi tersebut.

LASIK menjadi populer dewasa ini karena memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan bedah refraksi lain, yaitu prosesnya sangat cepat dengan hasil optimal dan keluhan atau gangguan yang minimal. Ingin tahu lebih jauh tentang teknologi iLASIK terbaru? Kunjungi pameran dan seminarnya. Informasi lebih lanjut kunjungi website.

klinikmatanusantara.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x