Mohon tunggu...
Klementinus To Ee
Klementinus To Ee Mohon Tunggu... Anak Desa

Menulislah Jika Ingin Dikenang dan Membacalah Untuk Menjadi Yang Terdepan

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Cinta Jokowi untuk Masyarakat NTT

21 Mei 2019   18:22 Diperbarui: 22 Mei 2019   18:42 0 3 1 Mohon Tunggu...
Cinta Jokowi untuk Masyarakat NTT
sumber foto: kupang.tribunnews.com

Sejak dilantik menjadi presiden RI periode pertama rasa cinta jokowi terhadap masyarakat NTT sudah mulai terasa. Bukti cinta Jokowi untuk masyarakat NTT terlihat dari program-program yang sangat merakyat seperti program pembangunan tujuh buah bendungan di NTT, pembangunan Pos Lintas batas di perbatasan dengan negara Timor Leste serta pembangunan pelabuhan, Bandar udara, tol laut dan  berbagai program yang begitu masif membuat provinsi yang selama ini di lihat sebagai provinsi yang tandus, miskin dan berbagai citra yang terkesan negatif menjadi provinsi yang pantas untuk diperhatikan karena apapun kekurangannya NTT juga adalah bagian dari NKRI.

Kehadiran Presiden Jokowi yang berkali-kali  mengunjungi NTT semakin membuat penasaran dan membuat daerah lain iri karena kehadiranya seolah menghapus dahaga masyarakat NTT untuk melihat langsung pemimpinya untuk berada ditengah penderitaan dan kegundahan masyarakat serta mengobati rasa rindu untuk bisa bertemu langsung, bersalaman bahkan bisa menyaksikan canda dan tawa seorang presiden. 

Jokowi sudah menjadi presiden rakyat, karena seorang Jokowi sangat mencintai rakyatnya. Kesederhanaan dan kesehajaan Jokowi menjadi sebuah anomali pemimpin yang selama ini terkesan jauh dan terbatas dalam berkomunikasi dengan masyarakat kecil terbayar dalam dirinya sebagai seorang presiden pilihan rakyat.

Pada tahun 2019 tepatnya pada tanggal 20/5/2019 Jokowi kembali menunjukan cinta dan kepeduliaanya untuk masyarakat NTT  dengan kehadiranya meresmikan Waduk Rotiklot yang dibangun oleh Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat yang terletak di Desa Fatuketi Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu.  

Sebelumnya pada Tahun 2018 Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Raknamo yang kini sudah menjadi ikon wisata lokal bagi masyarakat Kabupaten Kupang, Kota Kupang dan sekitarnya. 

Peresmian Bendungan Rotiklot  menjadi sejarah yang harus dicatat oleh masyarakat NTT bahwa Jokowi sangat mencintai masyarakat NTT bahkan dalam pernyataan yang termuat dalam berita pos kupang.com  edisi 21 Mei 2019 bahwa ia akan datang terus ke NTT karena masih banyak persoalan di Provinsi NTT yang harus diselesaikan. 

Pernyataan ini menjadi pertanda bahwa Jokowi benar-benar serius dan sangat peduli dengan kondisi di Nusa Tenggara Timur. Kepedulian yang begitu besar ini harus diapresiasi oleh semua pihak baik pemerintah daerah masyarakat dan semua elemen masyarakat untuk bergandengan tangan, bergotong royong dan bersatu hati membangun bumi Flobamora tercinta ini.

Untuk itu kehadirannya yang sekian kali ini membuktikan cinta yang luar biasa untuk masyarakat NTT, kepedulian ini sudah menjadi cambuk bagi masyarakat NTT untuk terus bangkit dari keterpurukan sebagai provinsi miskin dan berbagai stigma buruk lainnya dengan terus berpacu dalam berbagai bidang untuk bisa sejajar dengan daerah lainnya. 

Terima kasih Jokowi atas Cinta dan perhatian yang begitu besar yang menyadarkan kami dari keterpurukan, menbangunkan kami dari tidur lelap, dan sekaligus motifasi untuk terus berbenah dari berbagai persoalan yang melilit masyarakat NTT selama ini.