Kandidat

Prestasi Ganjar Pranowo dari KPK

13 Mei 2018   22:55 Diperbarui: 16 Mei 2018   09:53 399 0 0
Prestasi Ganjar Pranowo dari KPK
twmpo

Prestasi Ganjar Pranowo Dari KPK

Siapa yang tak kenal gubernur Jawa Tengah periode 2014 -- 2018, yakni Ganjar Pranowo, saat beliau memimpin Jawa Tengah satu periode yang lalu, Ganjar Pranowo mendapatkan banyak prestasi salah satunya dari KPK, prestasi Ganjar Pranowo dari KPK adalah pengendalian jumlah laporan gratifikasi terbanyak di tahun 2015, beliau juga menghimbau semua pihak menjauhkan diri dari yang namanya korupsi, karena korupsi dapat menjadikan bangsa tidak maju.

Saat Gajnar Pranowo memimpin Jateng satu periode tersebut, beliau juga memegang teguh komitmen dalam pengendalian korupsi di Pemprov Jateng, dengan mengembalikan barang -- baarang yang diterimanya saat menjabat menjadi gubernur. Hal tersebut juga di dasari dengan moto beliau dalam memberantas korupsi yakni, " Tetep Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi".

Prestasi Ganjar Pranowo Di Jateng

Prestasi Ganjar Pranowo di Jateng sangatlah membanggakan, karena hal tersebut sudah banyak ditiru oleh beberapa pemerintahan daerah lain, penghargaan berupa gratifikasi terbanyak tersebut menaikan nama Jateng di tingkat nasional, beliau juga selalu menolak apa yang bukan untuknya, seperti halnya saat beliau menggembalikan empat barang yang beliau terima saat menjabat sebagai gubernur.

Tak hanya setelah menerima penghargaan tersebut Pemprov Jateng yang di Gawangi Ganjar Pranowo kendor untuk melaporkan gratifikasinya, melaikan malah semakin gencar dan rutin di berikan kepada KPK, hal tersebut upaya pengendalian tindakan korupsi dengan melakukan integritas pejabat untuk melaporkan hasil kekayaannya.

"Komite integritas saya buat hingga tingkat bawah. Saya 'iming-imingi' kalau mau jadi whistle blower, awasi teman-temanmu, saya tawari promosi jabatan," katanya.

Prestasi Ganjar Pranowo Yang Tegas Melawan Korupsi

Bukan hanya Prestasi Ganjar Pranowo melawan korupsi, beliau juga tegas menentang yang namanya korupsi, karena korupsi seperti penyakit yang menyerang dengan cepat. Selain tegasnya Ganjar Pranowo dalam mengatasi korupsi, Taj Yasin, selaku pasangan beliau dipilkada serentak ingin memperjuangakan kelestarian adat dan budaya.

Salah satu gagasan yang muncul dari Taj Yasin adalah kembali mengenalkan adat dan budaya pada generasi muda yang sudah melupakannya.

"Bersama Mas Ganjar, kami akan bersama-sama melestarikan dan mengenalkan agungnya budaya leluhur, khususnya generasi muda yang sekarang agak mulai meninggalkna sejarah," ujar Yasin.

Prestasi Ganjar Pranowo tentang gratifikasi dan laporan kekayaan dapat mengetahui daya yang masuk bukan untuk para pejabat bawahannya