Mohon tunggu...
KKNUNIVERSITAS BUDILUHUR2021
KKNUNIVERSITAS BUDILUHUR2021 Mohon Tunggu... Edukasi

Menyalurkan isi berita kegiatan kkn universitas budi luhur 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur Melakukan Aksi Kecil Desa dengan Lingkungan di Tengah Pandemi Covid 19 bersama Warga Desa Sirnajaya

5 Februari 2021   21:07 Diperbarui: 5 Februari 2021   22:15 170 1 0 Mohon Tunggu...

Jakarta, 5 Februari 2021

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus diikuti dan diambil oleh mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL). 

Di tengah pandemi Covid-19, para mahasiswa UBL tetap menjalankan kegiatan KKN dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Salah satu kelompok KKN dari Universitas Budi Luhur mengadakan kegiatan di  Kp. Leuweung Datra, Desa Sirnajaya, Bogor, Jawa Barat.

Program dari KKN Kelompok 82 ini berfokus kepada pembuatan toilet dan juga tempat wudhu untuk musholla yang berada di Desa Sirnajaya, dan memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan kepada anak-anak di desa tersebut.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Mengingat kondisi saat ini dunia sedang diserang wabah covid-19, para mahasiswa UBL ingin memberikan edukasi kepada anak-anak disekitar wilayah desa sirnajaya mengenai pentingnya menjaga kesehatan pada kondisi saat ini.

Program lain yang menjadi fokus mahasiswa KKN Kelompok 82 UBL adalah membangun tempat berwudhu beserta toilet untuk musholla dan warga sekitar. Pembangunan toilet dan tempat berwudhu tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan warga sekitar yang telah disurvey sebelum menjalakan program-program tersebut.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Proses pembangunan pun disambut sangat hangat oleh warga sekitar hingga mereka turut serta dalam membantu pembangunan toilet tersebut.

Selain dua program utama tersebut Mahasiswa KKN dari Universitas Budi Luhur juga memiliki beberapa program pendukung yang terdiri dari :

1. Memberikan permainan edukasi kepada anak-anak 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
2. Membersihkan Masjid Ulujami didesa Sirnajaya

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Kegiatan KKN ini berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 28 Januari 2021 sampai dengan 31 Januari 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN