Mohon tunggu...
Kkn umsumberpasir
Kkn umsumberpasir Mohon Tunggu... KKN SUMBERPASIR

KULIAH KERJA NYATA UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Belajar, Bermain, dan Bekerja Sama Melalui Outbound oleh KKN UM 2019

4 Juli 2019   12:50 Diperbarui: 4 Juli 2019   13:39 123 0 0 Mohon Tunggu...

Upaya membentuk sikap mandiri dan kreatif Anak-anak Desa Sumberpasir Mahasiswa KKN UM 2019 mengadakan acara Outbound. Kegiatan dilaksanakan pada 2 juli 2019 pukul 09.00- Selesai. Kegiatan diadakan di tempat wisata embung cempaka yang berada di Desa Sumberpasir. Tema yang diusung dalam acara ini adalah Semangat, Belajar dan Bekerjasama. kegiatan outbound ini berisi berbagai game-game edukasi yang bertujuan meningkatkan kemampuan dasar bekerja sama dan kemadirian pada anak-anak.

Dengan adanya kegiatan ini anak-anak diajarkan untuk menjaga lingkungan seta memiliki sikap kemandirian. Pada kegiatan outbound ini anak-anak dibagi menjadi beberapa tim. Setiap tim akan melakukan berbagai permainan yang telah disiapkan oleh Mahasiswa KKN UM selaku panitia. Permainan yang disiapkan antara lain estafet sarung, estafet karet, paku dalam botol dan estafet air. Permainan-permainan tersebut menguji kekompakan kelompok.

dokpri
dokpri
Outbound ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk saling belajar untuk bekerjasama. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. selain itu juga adanya dukungan dari para pemuda dan pemudi Desa Sumberpasir yang ikut membantu mensukseskan acara tersebut. "acara outbound seperti ini belum pernah dilakukan di Desa Sumberpasir, jadi saya sangat mendukung adanya acara outbound"ujar Adip Selaku pengurus Rumah Belajar.

VIDEO PILIHAN