Mohon tunggu...
Mochammad Ilham Assidiq
Mochammad Ilham Assidiq Mohon Tunggu... KOntributor Bebas

Kerja Keras, Kerja Cerdas

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kegiatan Rutin Bersih Mushola KKN UM Sukorejo Membuat "Mushola Semakin Bersih dan Terawat"

4 Juli 2019   11:23 Diperbarui: 4 Juli 2019   11:27 54 0 0 Mohon Tunggu...

BLITAR-Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diikuti Mahasiswa Universitas Negeri Malang di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar telah dimulai pada tanggal 20 Mei 2019. 

Program-program utama yang berbasis kegiatan serta potensi daerah setempat sudah banyak dijalankan. Tidak terkecuali program lain yang juga mendukung kegiatan pengabdian kepada masyarakat kelurahan Sukorejo, salah satunya ialah kegiatan rutin Bersih Mushola.

Kegiatan bersih mushola yang dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu sudah dimulai sejak minggu pertama KKN UM berlangsung (25/05/19) hingga seminggu sebelum KKN UM ditutup (29/06/19). Ada 10 Mushola yang tersebar di Kelurahan Sukorejo, namun hanya ada 8 Mushola yang menjadi target program ini dikarenakan keterbatasan waktu. 

Dengan membagi Mahasiswa menjadi dua kelompok, setiap minggu sekali Mahasiswa KKN membersihkan Mushola baik di Lingkungan 1 maupun Lingkungan 2 Kelurahan Sukorejo. 

Selain membersihkan Mushola seperti menyapu, membersihkan kamar mandi, membersihkan karpet hingga mengepel lantai Mushola, Mahasiswa KKN juga meninggalkan sedikit kenang-kenangan berupa alat-alat kebersihan yang diharapkan berguna untuk tetap menjaga kebersihan Mushola seterusnya.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Kegiatan Bersih Mushola ini diadakan karena mengingat tempat ibadah merupakan elemen yang penting dalam kehidupan masyarakat sehingga menjaga kebersihan tempat ibadah juga menjadi kewajiban kita bersama. Dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat ikut peduli serta terus menjaga kebersihan tempat ibadah yang mereka gunakan.

VIDEO PILIHAN